Iklan

Iklan

,

Iklan

Event Bakar Ikan Tebanyak FPSL 2022 Bitung Pecahkan Rekor Asia

Republiknews
Jumat, 07 Oktober 2022, Oktober 07, 2022 WIB Last Updated 2022-10-07T07:32:09Z


Republiknews, Bitung- Bitung Pecahkan Asia Book Of Records The Most Grilled Skipjack, dalam FPSL 2022, Jumat (07/10/2022).


FPSL 2022 di kota Bitung berhasil pecahkan rekor,Asia Book Of Records The Most Grilled Skipjack, dengan menggelar bakar ikan cakalang dan peserta terbanyak  di Asia. 


Ponijan Liaw selaku Perwakilan Direktur museum Rekor Asia Ponijan Liaw menyatakan, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kota Bitung ,atas kegiatan yang luar biasa ini.


Hal ini juga  untuk mempromosikan Bitung sebagai UNESCO Creative Cities Network (UCCN) Of Gastronomy City


Ponijan pun merasa senang berada di Kota Bitung dan ditemani langsung oleh Walikota .


"Ikan cakalang bakar terbanyak dan dibakar oleh ribuan orang ini adalah satu contoh untuk mengembangkan pariwisata di Kota Bitung,"ucap Ponijan.


Teryata Ponijan liaw ini tidak menyukai ikan bakar, namun kali ini , membuat rekor untuk dirinya sendiri.


"Saya dipaksa makan ikan oleh bapak Wali Kota. Awalnya saya tolak, namun setelah saya mencoba Cakalang malah keseringan makan di saat menilai ikan cakalang bakar buatan Kota Bitung,"ungkapnya seraya berkelakar.


Usai melakukan penilaian pihaknya langsung memberikan sertifikat Museum Rekor Asia kepada Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Sekda Rudy Theno dan Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh.


"Rekor ini baru pertama kali di berikan Asia untuk Indonesia" mudah-mudahan menjadi semangat bagi masyarakat Bitung mendukung pariwisata di Kota Bitung,"ujarnya.


Sementara itu Wali Kota Bitung  mengucapkan terima kasih kepada direktur museum Rekor Asia Dr.Ponijan Liaw, yqng telah hadir secara langsung memberikan penilaian untuk kota Bitung. 


"Ini adalah poin bagi kita Kota Bitung kebanggaan tersendiri meraih ikan bakar terbanyak di Asia dengan petugasnya terbanyak,"tutur Mantiri.


Diharapkan dengan mendapat rekor tingkat Asia ini lebih menggairahkan dan semakin berkembangnya UMKM di kota Bitung. 


"Jadi dengan rekor ini, masyarakat luar Bitung yang belum mengetahui Bitung ini akan penasaran dan mencari tau Bitung itu dimana,"ujar Mantiri.


Hadir juga dalam Penerimaan rekor Asia tersebut, Ahli Utama Kemenparekraf, Wakil Walikota, Ketua TP -PKK, sekertaris 1 TP- PKK Bitung serta pejabat terkait.(* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll