Iklan

Iklan

,

Iklan

Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Manggarai malah tidak hadir saat paripurna internal untuk membahas usulan yang diajukan partai tersebut

Republiknews
Senin, 03 Oktober 2022, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T06:32:10Z
Matias Masir, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, foto: Nestor Madi


Ruteng,Republiknees.com-Ketua DPRD kabupaten Manggarai, Matias  Masir menyayangkan sikap Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Manggarai yang tidak hadir saat paripurna internal untuk membahas usulan yg diajukan partai tersebut terkait hak angket atas dugaan fee proyek di kabupaten Manggarai. 


Matias Masir, menjelaskan hari ini DPRD Kabupaten Manggarai melakukan sidang paripurna untuk membahas usulan hak angket yang diajukan dua fraksi di DPRD Kabupaten Manggarai yaitu Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat. Tapi menurutnya aneh karena partai golkar yang mengusulkan justru tidak hadir di sidang.


Matias Masir menilai, sikap Fraksi Partai Golkar tersebut sanget aneh.


"Pertanyaan kita bersama, masa mereka yang pengusul hak angket justru tidak hadir saat sidang untuk membahas hal tersebut, ini kan aneh, Sementara Fraksi Partai Demokrat hadir semua, kata Matias Masir kepada Wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/10/2022).


Dia mengaku, dirinya menerima surat dari dua fraksi tersebut di atas pada Jumat (30/9) lalu, dan melanjutkan surat tersebut ke Sekwan untuk mencari waktu yang lowong untuk melakukan paripurna internal. Menurutnya, seharusnya dua fraksi pengusul hak angket tersebut wajib hadir saat paripurna internal tersebut.


“Waktu yang kosong itu hari ini. Hari ini seharusnya sidang paripurna internal untuk memberitahukan bahwa ada usulan hak angket dari Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Demokrat,”tegas Matias.


Pantauan Media pada saat sidang di gedung DPRD Kabupaten Manggarai  hanya Zakarias Jerahat yang hadir dari Fraksi Partai Golkar. Belasan lainnya adalah anggota dewan, termasuk tiga orang anggota Fraksi Partai Demokrat. 


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Yoakim Jehati yang juga anggota Fraksi Partai Golkar tidak menunjukkan batang hidungnya. Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, Yoakim Jehati sedang melakukan kegiatan partai di kecamatan Cibal.


Sementara anggota Fraksi Partai Golkar lainnya yaitu Simprosa R. Gandut yang merupakan salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, sedang berada di Jakarta.


Dua anggota Fraksi Partai Golkar lainnya yaitu Konstantinus Naku selaku Ketua Fraksi Partai Golkar dan Ambrosius Garung juga tidak hadir.


Matias sangat menyayangkan sikap Fraksi Partai Golkar Partai Golkar yang hanya hadir satu orang saja. “Kalau Fraksi Partai Demokrat hadir lengkap dengan tiga orang anggotanya,” tambahnya. Ketidakhadiran empat orang anggota Fraksi Golkar tersebut, diakui Matias Masir, tanpa ada pemberitahuan.


“Tidak ada pemberitahuan mengapa empat orang anggota Fraksi Partai Golkar tersebut tidak hadir. Mereka juga tidak ada tugas dari lembaga DPRD Kabupaten Manggarai”, pungkas Matias Masir.



Nestor Madi

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll