GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gak Datang ke Bitung Rugi Bro,,,! FPSL Akan Pecahkan Rekor, "Bakar 1000 Ikan",,!


Republiknews, Bitung- persiapan  Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022, sudah rampung 90%, selain Iven- Iven yang sudah dipersiapkan, ratusan UMKM di kota Bitung akan turut memeriahkan Pada Bitung expo kali ini.

 

Hal ini disampaikan oleh salah satu panitia FPSL, Amir Mitusala kepada sejumlah wartawan. Selasa (4/10/2022).


Amir juga membeberkan bahwa sebagai bentuk dukungan untuk kota Bitung yang menjadi salah satu nominasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN) dalam bidang gastronomi, Bitung Expo akan kembali dihadirkan dalam FPSL tahun ini.


“Bitung expo tahun ini akan mendatangkan kurang lebih 100 UMKM terpilih yang terbagi di berbagai macam area yakni, area UMKM kuliner dan UMKM produk”. Ucapnya.


Lanjutnya bahwa untuk Bitung expo akan menghadirkan menu-menu UMKM kuliner yang khas dari kota cakalang seperti, olahan masakan ikan, fresh jus, kopi dan masih banyak jenis kuliner lainnya.


“Untuk UMKM produk, ada olahan abon, amplang tuna, dan berbagai macam keripik dan dalam iven FPSL ini, akan melibatkan seluruh masyarakat kota Bitung dalam banyak kegiatan, 

Diantaranya, kegiatan bakar ikan sebanyak 1.000 ekor ikan”. Ujarnya.


Amir Mitusala juga menambahkan, "kegiatan bakar 1000 ekor ikan ini pasti akan seru ,,karna karena melibatkan seluruh masyarakat untuk bakar ikan. Sehingga, akan tercatat sebagai The Most Grilled Skipjack Fish di Asia Book Of Records


 Kota Bitung memang dikenal oleh daerah - daerah lain mempunyai keunggulan dibanding perikanan, hasil laut yang begitu melimpah, sampai sempat menjadi maskot "Kota Bitung Kota Cakalang" (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.