Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Kedua The 2nd ICEHHA Hadirkan Empat Keynote Speakers

Republiknews
Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T04:20:35Z

 


Ruteng,Republiknews.com- Unika Santu Paulus - The 2nd International Conference on Education, Humanities, Health, and Agriculture ( The 2nd ICEHHA) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng memasuki hari kedua, Sabtu (22/10/2022). 


Pada hari kedua, The 2nd ICEHHA menghadirkan empat pembicara kunci (keynote speakers) yang berasal dari 3 (tiga) negara berbeda. Keempat keynote speaker itu adalah Prof. Mauro Mocerino, dari Curtin University Australia, Prof. Mariberth Erb, Ph.D dari National University Of Singapore, Singapura, Prof. Yaya S. Kusumah, Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan Prof. I. Nyoman Darma Putra dari Universitas Udayana.


 Selain itu, puluhan pemakalah dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia juga akan mempresentasikan makalah merka pada hari kedua ini. 


Prof. Mauro Mocerino, dari Curtin University Australia yang tampil sebagai pembicara kunci pertama membawakan materi berjudul “Enhancing Learning in The Laboratory and The Impact of COVID”. 


Selanjutnya, Prof. Mariberth Erb, Ph.D dari National University Of Singapore, Singapura hadir sebagai pembicara kunci kedua dengan makalah berjudul “Travel and Tourism: Shaping the “Modern” Self through Education and Nationalism”. Prof. Yaya S. Kusumah, Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia menjadi pembicara kunci ketiga yang menyajikan materi dengan topik “Transforming Classroom Constructive Learning on Mathematics with Information and Communication Technology (ICT): Enhancing Mathematics Teachers’ Competency on Digital Technology”. 


Dan, Prof. I. Nyoman Darma Putra dari Universitas Udayana akan menutup sesi keynote speakers dengan mempresentasikan makalah berjudul “A Tale Of Two Novels: The Role of Literature in The Development of Creative Tourism in Indonesia”.


Seperti penyelenggaraan pada hari pertama, Jumat (21/10/2022), pada hari kedua, The 2nd ICEHHA juga akan berlangsung secara blended, daring dan luring. 


Keempat pembicara kunci akan tampil secara daring pada ruang utama (main room) zoom meeting. Sementara pemakalah lainnya akan menyajikan materinya secara daring pada 5 breakout rooms zoom meeting. 


Sejumlah dosen dan mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng menjadi peserta yang mengikuti konferensi secara luring di Aula Gedung Utama Timur, Unika Santu Paulus Ruteng.


 Ratusan peserta lainnya mengikuti kegiatan ini secara daring melalui platform media zoom meeting. Konferensi dijadwalkan berlangsung dari pukul 08.30 pagi hingga pukul 16.00 WIta sore ini.


Seluruh penyelenggaraan konferensi akan ditutup secara resmi pada sore nanti. Ketua Panitia The 2nd ICEHHA diagendakan akan membawakan sambutan penutup yang menandai berakhirnya iven bertaraf internasional ini. (RN/Sie Dokumentasi The 2nd ICEHHA Unika Santu Paulus Ruteng)




Nestor Madi



Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll