Iklan

Iklan

,

Iklan

Heri Maulana.SH.Siap Mengisi Mata Kuliah di UMKO .Dengan Tema Peran Pers Mencerdaskan Anak Bangsa

Republiknews
Kamis, 13 Oktober 2022, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T10:14:05Z


Lampung Utara - Republik News, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Heri Maulana,S.H Menjadi Dosen Tamu Di Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Fakultas Hukum Dan Ilmu Sosial (FHIS), Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Untuk Mengisi Mata Kuliah Komunikasi Antar Personal Dengan Tema "Peran Pers Dalam Mencerdaskan Bangsa Indonesia" di Gedung CL.1, Kamis (13/10/2022).


Kedatangan Heri Maulana,S.H Tersebut di Sambut Langsung Oleh Dekan Umko Suwardi, SH, MH, CM, CPCLE, Bersama DR. Slamet Haryadi, SH, M. Hum, Dan Ketua Prodi Infokom Umko Lovia Evanne, SKM, MI.Kom.


Jalannya Kuliah Umum dari PWI Lampung Utara Heri Maulana (Asisten Redaktur Radar Kotabumi) Terlihat Cukup Hidup. Sejumlah Mahasiswa Yang Mengikuti Kuliah Umum Tak Canggung Untuk Mempertanyakan Apa Yang Menjadi Kegelisahan Mereka Seputar Dunia Jurnalistik.


"Kuliah umum ini diadakan sebagai bagian dari kerja sama yang telah disepakati antara kami dengan PWI Lampung Utara", ujar Lovia Evanne.


Menurut Lovia, kuliah umum ini bertujuan Untuk Meningkatkan Wawasan Para Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Seputar Dunia Jurnalistik. ‎Harapannya Tentu Penambahan Eawasan Ini Akan Bermuara Pada Meningkatnya Kualitas Dari Para Mahasiswa Mereka di Masa Mendatang.


"Wawasan mengenai dunia jurnalistik akan sangat berguna tak hanya bagi para mahasiswa kami yang berminat untuk menekuni dunia jurnalistik, tapi juga bagi mahasiswa lainya," terangnya.


‎Ia kembali mengatakan, Prodi Ilmu Komunikasi sendiri memiliki dua jurusan, yakni jurusan public relation (hubungan kemasyarakatan) dan jurnalistik. Dengan demikian, kerja sama dengan PWI masih sangat dibutuhkan di masa - masa mendatang.


Sementara itu, Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozy Ardiansyah menuturkan, apa yang mereka lakukan ini merupakan bagian dari kepedulian mereka untuk turut menambah wawasan para generasi muda mengenai dunia jurnalistik. Dengan begitu, mereka akan memahami seluk beluk dunia jurnalistik jika memang suatu saat nanti memutuskan untuk turut terlibat di dalamnya.


Di sisi lain, Ully Istiqomah, mahasiswi Ilmu Komunikasi semester VII mengaku, banyak ilmu yang didapatnya setelah mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh perwakilan PWI seputar dunia jurnalistik. Ia kini lebih menyadari t‎entang pentingnya mematuhi kode etik jurnalistik bagi seorang wartawan.  

(Rasyid)

Adv 1



Adv ll

Adv lll