GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hujan deras, Sejumlah Desa Di Kecamatan Banda Alam Kembali Terendam banjir


 ACEH TIMUR, Republiknews.com - Hujan deras guyur Kawasan Aceh Timur dalam beberapa hari, sejumlah kawasan kembali dilanda banjir disejumlah desa di Kecamatan Banda Alam kabupaten Aceh Timur, dimulai pada hari Sabtu 8 oktober 2022.


Banjir Di Banda Alam pertama sekali melanda adalah Desa Jambo Reuhat, disusul Blang Rambong, Seuneubok benteng, Seunebok pangau, jalan Dua, Panton Rayeuk M, Panton Rayeuk T, Paya laman, uram jalan, Seuneubok simpang dan tidak tertutup kemungkinan akan meluas, Minggu 9/10/2022.


Hal tersebut disampaikan oleh Camat Banda Alam Iskandarsyah.SE.MAP, sedangkan tidak terkena banjir langsung namun semua warganya  terisolir seperti Desa yang juga melumpuhkan aktivitas masyarakat.


Iskandarsyah.SE.MAP selaku camat Banda Alam menyampaikan bahwa ada beberapa desa terdampak banjir lebih parah,


"Dampak Banjir yang dampak  terparah yakni, Desa Jambo Reuhat, Alur Kacang 20 KK, bukit Kawa 40 KK dan dusun Kaye lhe 37 KK dan jumlah 97 KK dari 166 KK dan 700 jiwa, dan sudah didirikan posko dapur umum di dua titik lokasi, untuk Gampong Blang Rambong,Snb.Benteng,Snb Pangau, Panton Rayeuk M, Jalan Dua,Uram Jalan, yang termasuk dalam kategori parah," ujarnya.


"Untuk bantuan tanggap darurat kita pihak kecamatan Banda Alam/Muspika masih menunggu bantuan lanjutan dari BPBD Kabupaten Aceh Timur, dan saat ini kita  telah merespon cepat dan segera menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat Banda Alam yang terutama di lokasi pengungsian yang telah mendirikan dapur umum, dan Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk meringankan beban para korban banjir di sejumlah  desa terdampak," ungkap Camat pada saat Apel kesiapan dalam penanganan banjir bersama dengan Kapolsek Banda Alam. 


zainal abidin

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.