Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Partai Golkar ke 58 Berharap Selalu Berpihak ke Rakyat

Republiknews
Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T05:49:14Z


Republiknews.com, Jatim - Memasuki usia yang ke-58 bagi Partai Golkar, adalah usia matang dalam mendedikasikan karya bagi masyarakat. Di usia ini, banyak harapan dari masyarakat Jatim yang menginginkan Golkar selalu berpihak kepada rakyat.


“Saya ingin Golkar selalu berpihak ke masyarakat. Usia yang semakin matang ini, Golkar harus tetap berada di depan untuk selalu peduli dengan rakyat,” harap Amimah, mengaku warga Petemon disela-sela mengikuti kegiatan jalan sehat serentak di Gedung Juang 45, Jalan Mayjend Sungkono, Minggu (16/10/2022).


Momentum kegiatan jalan sehat serentak yang digelar Partai Golkar, ribuan peserta yang hadir dan ikut jalan menunjukkan kecintaan mereka kepada partai berlambang pohon Beringin ini.


“Ini bukti, kalau Partai Golkar masih ada di hati rakyat. Mereka ini dari warga biasa lho, rela ikut jalan demi apa, kalu tidak demi Partai Golkar. Saya berdoa, Pak Airlangga bisa jadi presiden nantinya,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengatakan, memasuki usia ke-58, adalah momentum bangkit untuk menang di tahun 2024 yang akan datang.


“Kami ucapkan syukur memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke 58. Usia tersebut cukup matang untuk merefleksikan diri, mengambil semua pelajaran, ibarat seorang manusia pasti mengalami lika liku kehidupan dan Golkar sudah makan asam garam sudah pernah turun ke titik yang paling bawah dan bangkit,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.


Lanjut Cak Sar, lewat kegiatan jalan sehat serentak ini adalah langkah untuk menyolidkan kader Golkar di Jatim. Jalan sehat serentak ini digeber di 38 kabupaten kota diadakan secara bersamaan. Khusus di Malang, Partai Golkar mengadakan secara sederhana karena masih dalam suasana duka.


“Di Malang raya dan Batu karena suasananya masih berduka. Sehingga kami meminta menyelenggarakan secara simbolis dan sederhana, tidak besar besaran, ditambah doa bersama untuk korban tragedi kanjuruhan,” urai Cak Sar.


Dari data yang masuk dari 38 kabupaten/ kota, lebih dari 110 ribu peserta yang terdaftar ikut menyemarakkan jalan sehat. Namun, pelaksanaannya jauh lebih besar dari yang diperkirakan.


“Seperti di Surabaya kami rencanakan ada sekitar 2.000. Tetapi tadi kami lihat ada 3.000 – 3.500. Demikian di beberapa kota kabupaten kemarin melaporkan awalnya cuma 2000 ternyata melebihi 3000. Daerah lain juga sama. Perkiraan kami, sekitar 130 ribu dilaksanakan serempak di Jawa Timur,” pungkasnya.


Selain jalan sehat, juga digelar sonor darah di ruangan Gedung Juang 45. Hadir dalan kegiatan puncak HUT ke-58 yang juga serentak secara nasional diantaranya Bendahara Golkar Jatim Blegur Prijanggono, Ketua AMPG Jatim Yudha Mahardhika, Ketua Golkar Surabaya Arief Fathoni, Sekretaris Golkar Surabaya Akmarawita Kadir, Bemdahara Agoeng Prasodjo, dan sejumlah kader lainnya


[Redho]

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll