GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jalin Sinergitas Ade S Maulana Kunjungi Rekan Jurnalis dan Beberapa Institusi


Republiknews.com - Surabaya.   Untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antar sesama profesi sebagai jurnalis, dan beberapa instansi. Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT). Ade S Maulana berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Timur. 


Kunjungan tersebut, dilaksanakan untuk mensuport secara penuh semua agenda yang telah direncanakan oleh KJJT wilayah masing-masing.


Kali ini kunjungan santai pertama kali oleh orang nomer satu di organisasi/perkumpulan pers Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) ke Polres Nganjuk, Jawa Timur, pada Senin 19 September 2022.


"Intinya kunjungan santai itu, bisa di bilang kunjungan kerja. Baik dari berbagai instansi dan organisasi pers lainnya. Memberikan beberapa masukan-masukan kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung dan yang tidak tergabung di KJJT." kata Ade.


Tidak hanya rekan jurnalis kita kunjungi. Kata Ade, beberapa institusi terkait, baik dari pemerintah dan pihak jajaran TNI, Polri juga harus sinergi kepada jurnalis yang bertugas di lapangan saat mencari berita.


"Kunjungan pertama kami di polres Nganjuk sangat disambut hangat oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson. Saya langsung dipersilahkan masuk keruangan beliau yang bernuansa Cafe, pokoknya keren. Apalagi Kapolres langsung yang membuat jamuan berupa minuman racikan kopi  untuk dihidangkan kepada kami," terang Ade (10/10/2022).


Selanjutnya sasaran kunjungan KJJT ke kota Magetan menemui Sofyan Yusroni, Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Jawa Timur. Pihaknya menyambut senang bersama rekan-rekan jurnalis Magetan.


Bang Ade kemarin mengunjungi kami, selain  silaturrahmi, bang Ade bersama DPD AWI Siap menjalin sinergitas. Lebih lanjut Sofyan saat di konfirmasi media ini melalui selulernya, (10/10/2022).


"Saya sebagai ketua DPD AWI dan Ketua IJM (Ikatan Jurnalis Magetan) membuat program juga, salah satunya memberikan edukasi tentang jurnalistrik. Bahkan, kami aktif melakukan kegiatan sosial, melalui edukasi yang diharapkan di kepengurusan Organisasi, kita delegasikan yang membidangi. Kegiatan itu, akan dijadwalkan hari tertentu dan rutin tiap seminggu sekali," katanya Senin 10 Oktober 2022.


Sofyan menambahkan, organisasi AWI menurutnya sering memberikan edukasi sebagai narsum tentang pencegahan kenakalan anak remaja, Pencegahan Narkoba.


"Melalui pertemuan kami bersama ketua umum KJJT, saling berinteraksi bersama anggota. lebih tepatnya bersatu demi menjalin dan menjaga silaturahmi dan sinergitas," pungkasnya.


Senada dengan ketua KJJT Gresik Muhammad Amin, yang juga ikut menjadi sasaran kunjungan Ade. Pihak mengapresiasi kedatangan ketua Umum KJJT ke kota Gresik. Tujuan kunjungannya ke kota pudak sebutan Gresik untuk silaturahmi. Setelah berkunjung Subdenpom Selain itu memperkenalkan organisasi yang mulya ini. 


"Setelah berkunjung ke markas Sub Denpom V/4-2 Gresik, beliau menemui kami. Saya rasa ketum tadi sangat enjoy orangnya, bahkan sangat peduli dengan rekan anggota," ujarnya Amin.


Bang Ade sapaan akrabnya. Kata Amin dari media elektronik JTV. Rekan Ade menekankan DNA membangun komunikasi yang baik terhadap sesama anggota, agar saling mengenal satu sama lain. Tujuannya turun ke daerah-daerah untuk membahas tentang program pendidikan KJJT kedepan.


"Beliau menyerahkan satu buah unit handphone, sebagai suport dari orang nomer satu di Polres Nganjuk untuk diberikan rekan jurnalis yang tergabung yang berprestasi dan solid kepada organisasi KJJT. Semoga KJJT Gresik ini bisa bermanfaat untuk anggota yang tergabung," ujar Singkat Amin, Senin (10/10/2022).


Ditambahkan Ade, KJJT menekankan. untuk mempersatukan sebuah organisasi yang sama, agar anggota yang tergabung menjadi lebih baik. KJJT akan mendukung secara penuh dari semua kegiatan yang telah rekan-rekan agendakan ke depan.


"Menurut saya media merupakan mitra penting dan strategis dalam upaya mempublikasikan dan menginformasikan semua pencapaian maupun rencana kerja dari jajaran pemerintah baik dari institusi TNI Polri di daerah masing-masing," terangnya.


Kapolres Nganjuk mengatakan, sebelumnya saya mengucapkan apresiasi atas kunjungan dari Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur, beserta Organisasi Pers Lainya. Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia, serta perwakilan rekan-rekan jurnalis yang tergabung.


"Pada prinsipnya saya selaku Kapolres Nganjuk, Jawa Timur. Sangat terbuka kepada siapa saja yang datang ke Polres Nganjuk, termasuk rekan-rekan awak media. Bagi saya, awak media merupakan mitra kerja sejajar dalam upaya pemolisian menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Nganjuk," Ucap AKBP Boy Jeckson (10/10/2022).


Pihaknya senantiasa meyakini bahwa komunikasi merupakan hal fundamental dalam membangun hubungan. Lebih lanjut Kapolres Nganjuk, kami juga meyakini bahwa hubungan harmonis akan mempermudah dalam setiap penyelesaian permasalahan.


"Kami dengan tangan terbuka menyambut siapa saja yang punya visi sama untuk memelihara suasana kondusif. Polres Nganjuk juga berkomitmen membuka sumbatan-sumbatan serta menghapus sekat-sekat komunikasi yang terjadi agar tugas pemolisian bisa berjalan dengan baik," tegas Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson.



Humas KJJT

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.