GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kegiatan Pembinaan Dan Pelatihan Ekstra Kurikuler Kaligrafi Kabupaten Aceh timur


Republiknews.com, Aceh Timur - Sebanyak 160 santri Dayah perwakilan dari 4 kecamatan di Aceh Timur,Seperti kecamatan bireun bayen, kecamatan Rantau selamat, kecamatan Rantau Perlak, dan kecamatan idi Rayeuk  mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Ekstrakulikuler Santri Bidang Kaligrafi yang digelar oleh Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12/10/2022).

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 20 hari yang dibimbing oleh 10 pemateri dari daerah aceh timur  maupun dari luar daerah,4 dari Luar seperti dari medan ustadz faturrahman dan Darmawan syahputra dari Aceh singkil, Zulfikar dari Aceh utara, Ana iqbal dari banda aceh  Adapun bidang yang dibina dan dilatih adalah,bidang Kaligrafi.

 

Yangdibuka langsung oleh Ridwan S.pd MM sekretaris dinas dayah Kabupaten Aceh Timur kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih para santri menjadi santri yang handal dalam membuat kaligtafi.


namun beliau juga berpesan kepada seluruh santri, bahwa dari sekian banyak santri yang hadir untuk mengikuti serangkaian pelatihan ini nanti yang betul-betul berusaha dan mahir itulah yang akan mewakili ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

 

“Kita harap para santri untuk belajar membuat kaligrafi dengan mahir sehingga bisa mengikuti ajang kompetisi baik dikancah provinsi maupun internasional” sebutnya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

 

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur, Rudi Syahputra,Ss.TP.   MAP melalui Kabid Pemberdayaan Santri,Husaini S Ag  menyampaikan bahwa tujuan digelar acara ini adalah untuk mencetak santri yang ahli kaligrafi sebagai generasi penerus kedepan.


“Kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang ahli dibidang kaligrafi di Aceh Timur khususnya, sekaligus juga untuk mempersiapkan generasi santri yang mampu bersaing ditingkat propinsi maupun kancah Internasional sekalipun apabila di adakan perlombaan dibidang kaligrafi” tutupnya, Rabu (12/10/2022).


 (Zainal abidin)



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.