Iklan

Iklan

,

Iklan

Korem 061/SK Menggelar Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW

Republiknews
Kamis, 13 Oktober 2022, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T12:07:43Z


Republiknews.com, Bogor - Bertempat di Masjid An-Nur Inayah Jl Merdeka Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor, Korem 061/SK menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana. Dengan tema " Meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari" kegiatan tersebut dipimpin oleh Kolonel lnf Mahesa Fitriadi selaku Kasrem 061/Sk dan dihadiri oleh lebih kurang 100 orang. Kamis (13/10).


Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 061/Sk, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA menyampaikan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan saya harapkan dapat memotivasi kita semua untuk selalu berbuat baik sesuai dengan tuntunan agama seperti yang dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga fungsi dan tugas kita sebagai aparat kewilayahan di wilayah Korem 061/Suryakancana dapat berjalan sesuai dengan koridor agama, koridor hukum dan sesuai norma budaya serta etika yang berlaku baik ditempat tugas maupun dilingkungannya masing-masing. 


Dalam kegiatan ini penceramah Mayor Inf Badrussalam, S.Ag menyampaikan bahwa peringatan maulid merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam beberapa waktu setelah nabi Muhammad SAW wafat. Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan budaya ritual dan keagamaan. 


Maulid nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 rabiul awal diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia termasuk Indonesia, mari kita jadikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk mengirimkan sholawat kepada nabi Muhammad SAW dan sebagai umat islam kita harus meneladani sikap-sikap terpuji Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari." Pungkasnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu para Kasi Kasrem 061/Sk, para Dan/Ka Balak Rem 061/Sk, para anggota dan PNS Korem 061/Sk.


Sumber: Penrem 061/Sk

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll