Iklan

Iklan

,

Iklan

Mantan Kombatan GAM Ini Sudah 5 Tahun Sakit, Tapi Luput Dari Perhatian, dibantu Sultan Malik Samudera Pasai, AOC dan PAS

Republiknews
Kamis, 20 Oktober 2022, Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T10:59:11Z


Republiknews.com, Haba Aneuk Syuhada Aceh Utara - Tgk Zainuddin alias Tgk Tunyok pria kelahiran Ujung Bayu 04.12.1966 yang tinggal di dusun Murni desa Teupin Siron kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen menderita sakit pembekuan darah di otak sebelah kiri, namun seiring berjalannya waktu penyakitnya yang dideritanya semakin parah, hingga akhirnya kaki kanan harus rela untuk di amputasi.


Kehidupan mantan pejuang Aceh Merdeka ini yang serba kekurangan, sehingga membuat istri nya tidak bisa melanjutkan pengobatan maupun terapi untuk sang suami tercinta.


Jumiati istri Zainuddin yang ditemui awak media ini dirumahnya mengatakan, "sudah 5 tahun Tgk sakit, (panggilan akrab untuk sang suamibya) sejak saat itu juga kami harus mengandalkan bantuan anak laki-laki yang hanya bekerja di sebuah bengkel di desa ini, katanya.


Saya yakin, Allah yang memberikan cobaan sakit, Allah jua yang akan mengirimkan penawar sakit, kami tidak berputus asa, semoga saja Allah mengirimkan dermawan dan membuka mata hati pemimpin untuk melihat penderitaan kami, ujarnya.


Seandainya ada becak seken saja, bagi kami sudah lebih dari cukup, tentunya dengan becak tersebut saya bisa membawa Tgk untuk pengobatan terapi, keluhnya.


Kalo saya bawa berobat ke rumah sakit, biayanya tentu ditanggung BPJS, tapi saya tidak ada biaya untuk membawanya, untuk makan sehari-hari saja sudah susah, apalagi untuk membawanya berobat ke rumah sakit, ujar Jumiati dengan suara terbata bata karena menahan tangisnya.


Jumiati sangat berterima kasih atas kunjungan Team Sultan Malik Samudera Pasai dengan Tim AOC nya dan Relawan PAS yang sudah datang melihat langsung kondisi suaminya, dan juga berterima atas bantuannya.


Ketua Aceh Orphans Center (AOC)Teuku Muhammad, S.Pd. Esteem kepada awak media ini mengatakan, "kami mengantarkan  bantuan sembako dari Sultan Malik Teuku Hahi Badruddin Syah Zhillullah Fil Alam dan santunan dari wareh di Malaysia, semoga bermanfaat untuk keluarga Bapak Zainuddin, yang turut didampingi oleh M.Rasyid Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) dan korwil AOC Sumatra Zulkifli Aneuk Syuhada. 

Katanya "Kita berharap kepada semua pihak untuk dapat bersama sama bahu membahu membantu bangsa yang sedang menderita sakit, tuturnya.


Sementara Zulkifli Aneuk Syuhada menambahkan, "kami sudah menginformasikan terkait dengan kondisi Tgk Zainuddin kepada Sultan Malik dan Tim AOC nya dan  pak Tarmizi alias Tgk panyang anggota DPRA fraksi partai Aceh, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak sentra Darussaadah Aceh perwakilan Kemensos RI di Banda Aceh, insya Allah respon mereka baik, dan akan segera melakukan asesmen kerumah Tgk Zainuddin, kata Aneuk Syuhada.




Reporter:Tadin

Adv 1



Adv ll

Adv lll