GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Muspika Indra Makmu Terus Pantau Keadaan Banjir


 ACEH TIMUR, Republiknews.com  -- Muspika Kecamatan Indra Makmu terus memantau keadaan banjir di setiap Desa.


Sebelumnya banjir terjadi akibat diguyur hujan semalaman, terdapat sebanyak 7 Desa di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur direndam banjir sejak sekitar pukul 03.00 WIB subuh, Sabtu (08/10/2022).


Ketinggian air banjir mencapai 50 centi meter hingga 1 meter lebih, akibatnya ribuan jiwa terdampak dan tidak bisa beraktifitas semana mestinya.


Camat Indra Makmu, Muhammad Arif didampingi Ipda Novian Fitra dan Kapten INF M Agung BS Danramil Indra Makmu mengatakan, Muspika terus memonitoring bencana banjir di setiap desa di dalam wilayah Indra Makmu tg yang terdampak banjir.


"Kami telah mengarahkan para keuchik agar mengevaluasi warga yang berada di pinggir sungai ke dataran tinggi dan menasah-menasah, serta untuk membuat dapur umum secara tanggap darurat" ujar Camat.


Menurutnya, air banjir sebagian sejak siang telah surut secara berangsur-angsur, dan sebagian warga juga telah membersihkan rumahnya.


Adapun Desa yang terdampak banjir diantaranya, Desa Julok Rayeuk Selatan, Julok Rayeuk Utara, Pelita, Alue Ie Mirah, Blang Nisam, Jambo Lubok dan Seneubok Cina yang terdampak banjir hari ini


Sementara itu, Jainal Abidin, warga Alue Ie Mirah mengatakan, bencana banjir telah menjadi rutinitas setiap tahunnya  di Indra Makmu, salah satu faktor nya aliran sungai Alue Ie Mirah sudah sangat  dangkal.


Dirinya berharap kepada pemerintah agar segera merenovasi sungai tersebut agar disaat banjir bisa surut secepatnya.


Selain itu, akibat banjir ini juga terdampak rusaknya infrastruktur dan lahan sawah warga yang siap panen Tergendala karena banjir melanda.


"Kami berharap ada perhatian serius untuk penanganan banjir ini kepada pemerintah" tutup Jainal yang juga tokoh Indra Makmu ini.


zainal abidin

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.