Iklan

Iklan

,

Iklan

Musrembang dan Rembuk Stunting di Gampong Paya Dua

Republiknews
Senin, 31 Oktober 2022, Oktober 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T15:10:11Z

 


Republiknews.com, Aceh Timur - Perangkat Gampong Paya Dua dan Forkopimcam Peudawa menggelar Pra musyawarah rencana  pembangunan (Pra Musrembang) dan rembuk stunting untuk program kerja tahun 2023, yang bertempat di meunasah Gampong Paya Dua, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin, (31/11/2022)


Keuchik Gampong Paya dua  Ibrahim saat membuka acara menyampaikan bahwa musrembang dan rembuk stunting yang digelar untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat untuk pencegahan stunting dan pembangunan tahun 2023 mendatang. 


"Untuk kebutuhan utama dalam program prioritas nantinya ditahun 2023 mendatang kita coba usulkan untuk Desa Paya Dua Program Desa Wisata, terutama demi untuk menciptakan lapangan kerja bagi pemuda pemudi Paya Dua, dan kita didesa Paya Dua juga sudah bermusyawarah dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat kita demi untuk memunculkan gagasan program lainnya yang akan kita usulkan dan kita kumpulkan jadi satu berita acara" jelasnya.


Lanjut Keuchik, Setelah nanti kita temukan hasil, langkah apa kita ambil terhadap peningkatan Kesejah teraan Masyarakat Gampong. 


Menurutnya perencanaan anggaran 2023 kedepan, selain dialihkan keanggaran pembangunan dan Kesehatan, juga lebih mengedepangkan kesejah teraan masyarakat.


"Kita jugalebih fokus terhadap kesehatan dini masyarakat dan penggerakan dari kader Posyandu. Jangan sampai terjadi stunting, karena dana Gampong selain diperuntukan pembangunan fisik juga pembangunan manusia dibidang kesehatan, Peningkatan ekonomi jadi pendataan itu sangat penting. Kita harapkan dari para kader Posyandu" jelasnya.


Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada P3MD Kecamatan peudawa yang terus dengan berbagai upaya membimbing dan membantu dan kepada seluruh perangkat Gampong yang telah hadir disini untuk mengusulkan segala usulan untuk pembangunan Gampong Paya Dua. 


"Kegiatan ini digelar untuk menjaring aspirasi masyarakat dan mencegah stunting agar pembangunan di Gampong dapat terealisasi," Ujar nya.


Dirinya juga menyebut, terkait dengan rembuk sunting 2023 ini, pihaknya memang belum memahami sepenuhnya, namun dirinya dan Tokoh masyarakat sangat mendukung dalam program rembuk stunting ini dan program-program yang telah diusulkan untuk kepentingan masyarkat Gampong Paya Dua. 


Sementara itu, dari P3MD Kecamatan Peudawa yang mewakili Kamarudin mengungkapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut membantu program kerja perangkat Gampong, tambahnya lagi, ini sebagai program prioritas Bupati Aceh Timur, untuk terus menjadikan Aceh Timur bebas dari Stunting.


"Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dengan seluruh masyarakat Perangkat Gampong, TPG Bidan Desa, Kader Pembangunan Masyarakat, Kader Posyandu dan semua pendamping P3MD Kecamatan Peudawa, yang secara bersama-sama membantu dan saling mengisi setiap ada kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan" tambahnya


pjt

Adv 1



Adv ll

 


Adv lll

 


ads iv

 




ads v

 


ads vi

 


ads xiii

 


ads vii

 




ads ix

 




ads x








ads xi

 


ads xii

 




ads viii




Ada xiv


 

ads xv



ads xvi

 


ads xvii

 


ads xviii



ads xix

 


ads xx