Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Pawai Ta'aruf dan Milad Al Khairaat Kota Bitung ke 75 warnai Peringatan Maulid Nabi

Republiknews
Sabtu, 29 Oktober 2022, Oktober 29, 2022 WIB Last Updated 2022-10-29T15:41:20Z


Republiknews.com, Bitung - Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022, Komisaris Daerah(Komda) Al Khairaat Kota Bitung, menggelar Pawai Taaruf yang dirangkaikan dengan Milad Al Khairaat Kota Bitung ke-75.  Sabtu(30/10/22)


Para peserta terdiri dari seluruh sekolah dibawah naungan Komda Al Khairaat Kota Bitung, mulai dari tingkat PAUD, RA, MI, MADIN, Mts, SMP, Madrasah Aliyah.


Rombongan pawai, di lepas langsung oleh Komda Al Khairaat Kota Bitung, Sadat Minabari bersama  jajaran  di depan Rumah Dinas Wali Kota, kemudian  Finish di halaman Kantor Wali Kota.


Peserta didik yang ikut dalam kegiatan pawai mengenakan pakaian muslim, pakaian adat dan busana marching band,  mereka tetap ceria mengikuti pawai meski ditengah cuaca cukup panas.


Salah seorang wali siswa mengaku senang dilaksanakan kegiatan pawai ta'aruf karena anak-anak mereka juga antusias mengikutinya.


" Semoga tahun depan kembali dilaksanakan lebih meriah," katanya.


Menurutnya, anak-anak harus diperkenalkan sejak dini akan hari-hari besar keagamaan agar mereka bisa mempelajari peristiwa  yang melatarbelakangi dan nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan hari besar keagamaan tersebut.


Selanjutnya, dalam rangkaian Milad Al Khairaat Kota Bitung ke-75, digelar lelang kue kepada undangan yang hadir dan laku terjual  hingga sebelas juta empat ratus ribu rupiah, sebagai bentuk apresiasi yang kemudian akan diperuntukkan kepada pembangunan Pondok Pesantren Al Khairaat di Kota Bitung. 


Sementara, dalam hikmah maulid, oleh salah satu cucu pendiri Al Khairaat, Al Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri mengingatkan agar kita selalu berbuat karena Allah, karena tidak pernah ingkar kepada janjiNYA. 


" Didalam kehidupan kita sebagai orang beriman, Ikhlas sebagaimana engkau melakukan ibadahmu dan ketahuilah sesungguhnya DIA melihatmu, Allah SWT mengetahui apa yang ada di hatinu, ketika kita melakukan sesuatu, maka lakukanlah karena Allah, karena jika berbuat karena manusia, maka engkau pasti akan kecewa" tutur Al Habib Ali Bin Muhammad Al Jufri. 


Kemudian, beberapa atraksi seni tari oleh masing masing perwakilan siswa siswi di gelaran halaman depan tribun, Kantor Wali Kota Bitung, mewarnai meriahnya rangkaian acara, 


 Tampil sebagai penutup kegiatan tersebut yakni tarian melayu bertajuk "Nirmala" yang dibawakan oleh para siswi Madrasah Aliyah Al Khairaat Kota Bitung. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri diwakili Assisten ll, Hj Sikamang. Unsur forkopimda. Komda Al Khairaat Manado, Minahasa Utara dan Minahasa. Kakankemenag Kota Bitung di wakili oleh Kasi Pendis, Kamran Besse,MHi. Ketua IPHI, letkol Inftrantri Ruslan Abdulgani. Majelis Taklim Nuur Hadad. Pembina Alkhairaat.  Pengurus Ranting WIA. Bannat dan Himpunan Pemuda Alkhairaat, Majelis Asy Balul Khairaat.  Majelis Al Hauud   serta tamu undangan lainnya. 

(Suryo)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii