GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Perumda Air Minum Tirta Baribis melakukan Study Tour ke Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai

Kunjungan kerja PDAM Brebes di PDAM Tirta Komodo Manggarai |foto:Nestor Madi


Manggarai, Republiknews.com-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) air minum, Bupati Brebes dan Manajemen Perumda Air Minum Tirta Baribis melakukan Study Tour ke Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai, Jumat 14 Oktober 2022.


Study tour ini dilakukan untuk saling bertukar pengalaman karena Perumda Air Minum Tirta Komodo memiliki kinerja yang bagus terutama dalam hal penurunan NRW dan efektivitas pengelolaan keuangan perusahaan. 


"Sengaja kami datang kesini, karna kami belajar dari kinerja yang sudah ditorehkan Perumda Tirta Komodo, disini tingkat kehilangan air rendah sementara tingkat pemakaian air pelanggan rata-rata Tinggi" Demikian diungkapkan Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Agus Isyono. 


Agus Isyono menambahkan hari ini sudah mendapatkan  banyak ilmu yang dari perumda Tirta Komodo.


"Hari ini kami belajar banyak ilmu disini antara lain penanganan kehilangan air, membuat zonasi, relokasi jaringan termasuk membuat kedisplinan pelanggan untuk tidak membuat legal conection, juga Pak Dirut memberikan reward kepada karyawan yang berprestasi", Ungkap Agus Isyono.


Rombongan Kabupaten Brebes yang datang ke Kabupaten Manggarai, dipimpin Bupati Idza Priyanti, serta Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes AKBP (Purn) Warsidin, Kepala BPKAD Edy Kusmantoro dan Kepala Baperlitbangda Apriyanto Sudarmoko, Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Agus Isyono. 


Pada kesempatan yang sama, Direktur Perumda Tirta Komodo Manggarai, Marsel Sudirman  juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Brebes beserta rombongan yang sudah berkunjung ke Manggarai.


"Kami di Perumda Tirta Komodo Manggarai menyampaikan Terimakasih kepada Bupati Brebes beserta rombongan yang sudah berkunjung ke Manggarai, Kami merasa bangga karena dikunjungi oleh perusahaan yang ada di Jawa, ini adalah sejarah baru bagi kita, bahwa dari Jawa datang ke kita untuk melakukan study," ujar Marsel Dalam Acara penyambutan Rombongan Bupati Brebes dan Manajemen Perumda Air Minum Tirta Baribis(Jumat 14/10/ 2022).


Menurut Marsel, sebelumnya pihak merekalah yang selalu berangkat ke Jawa untuk melakukan study atau juga mencari pengalaman ke sana. Tapi kali ini ada orang dari Jawa berkunjung ke Manggarai untuk melakukan study.


"Sebelumnya, kami yang selalu berangkat ke Jawa untuk melakukan study atau juga mencari pengalaman ke sana. Tapi kali ini ada orang dari Jawa berkunjung ke Manggarai untuk melakukan study", Ungkap Marsel.


Marsel juga menjelaskan bahwa pertemuan ini juga merupakan sebuah historis bagi Perumda Tirta Komodo, karena bekerja baik dan tentunya  akan menghasilkan hal yang baik juga.


"Apa yang kita lakukan saat ini itu hasil dari sebuah kerja keras kita bersama, baik itu dalam mengolah sistem manajemen mau pun disiplin karyawan. Saya rasa itu salah satu faktor Perumda Baribis datang untuk melakukan study di sini. Kehadiran rombongan dari Brebes ini sangat mengangkat derajat Perumda Tirta Komodo," tutupnya.




Nestor Madi




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.