Iklan

Iklan

,

Iklan

Pisah Sambut Upacara Pedang Pora Kapolda Jatim

Republiknews
Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T17:22:10Z


Republiknews.com, Jatim - Irjenpol Toni Harmanto resmi memegang tongkat komando sebagai Kapolda Jawa Timur. Proses pisah-sambut berlangsung cukup meriah. Toni beserta istri disambut upacara pedang pora di Mapolda Jatim, Kamis, (20/10/2022) siang.


Begitupun saat Irjenpol Nico Afinta dan istri menyambut Irjenpol Toni dan istri turun dari mobil di pintu gerbang Polda Jatim.


Usai dikalungi bunga melati oleh Irjen Nico, mereka lantas berjalan di karpet merah yang terhampar sepanjang gapura hingga halaman gedung utama mapolda.


Di lokasi, pasukan pedang pora berjejer di pinggir kiri-kanan. Tanpa diberi komando, secara bergantian, mereka membuka pedang ketika kedua jenderal dua bintang itu mendekat.


Mereka juga disambut para penari khas Jatim. Semua yang hadir terlihat gembira menyambut prosesi yang baru pertama kali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19 itu.


Irjen Nico menyampaikan selamat kepada Toni atas amanah barunya sebagai Kapolda Jatim. “Tidak terasa satu tahun 10 bulan 29 hari saya bersama-sama seluruh anggota melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam memelihara Kamtibmas,” kata Nico.


Sementara itu, Toni menyampaikan terima kasih kepada Irjen Nico yang telah meninggalkan keberhasilan untuk dilanjutkan. “Saya selaku pimpinan Polda Jatim mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Irjen Nico Afinta yang telah menorehkan keberhasilan,” ucap dia.


Irjen Toni juga meminta dukungan semua pihak agar tugasnya memimpin Polda Jatim berjalan dengan baik dan amanah. “Saya selaku pimpinan Polda Jatim yang baru mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh anggota dalam melaksanakan tugas kepolisian di wilayah Jatim,” tutup dia


[Redho]

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll