Iklan

Iklan

,

Iklan

Program TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab.Bogor Gelar Penyuluhan Pertanian dan Perkebunan di Desa Rabak Rumpin

Republiknews
Senin, 31 Oktober 2022, Oktober 31, 2022 WIB Last Updated 2022-10-31T03:17:10Z

 


Republiknews.com, Bogor - Banyak penyuluh pertanian yang kesulitan menjangkau desa-desa yang menjadi wilayah kerja para penyuluh di lapangan, kendala yang menjadi kesulitan mereka tersebut biasanya terkait lokasi yang cukup jauh dan sarana prasarana transportasi yang sulit dilalui oleh kendaraan. Atau jika memang harus mengunjungi wilayah tersebut, maka mereka harus melalui jalan yang lebih jauh, sah satu lokasi tersebut yaitu wilayah Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.


Oleh karena itu, pada Program TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab.Bogor kali ini, selain melaksanakan pembangunan sarana prasarana transportasi dan lain sebainya, padagiat TMMD ini juga dilaksanakan Kegiatan penyuluhan pertanian dan perkebunan,.dengan nara sumber penyuluh pertanian yaitu Leliana Dwiyanti,sp BPP3 leuwiliang, kemudian Sarkim, SST BPP3 Leuwiliang, serta Yulianto,SP BPP3 leuwiliang. Keterangan tersebut disampaikan oleh Danki Ssk Kapten lnf Tatang Taryono, Senin (31/10).


Dilaksanakan di Kp.Cijantur Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, kegiatan penyuluhan pertanian dan perkebunan tersebut diharapkan nantinya mampu meningkatkan kualitas pertanian dan perkebunan desa sekitar sehingga dapat menghasilkan panen yang lebih maksimal, dan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian warga hingga dapat mensejahterakan masyarakat.


" Kesejahteraan petani harus menjadi perhatian pemerintah, dan hal ini pun menjadi tolak ukur keberhasilan seluruh kegiatan yang dilakukan ditengh masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan pertanian dan perkebunan Program TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab.Bogor TA 2022  dapat melindungi kesejahteraan para petani, serta terpenuhinya pangan dari produksi dalam negeri." Pungkas Tatang.(Hera)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii