Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Kaum Dhuafa Terima Bantuan Beras, Ustad Burhanuddin : Terimakasih Masih Ada Yang Peduli

Republiknews
Sabtu, 08 Oktober 2022, Oktober 08, 2022 WIB Last Updated 2022-10-08T09:29:42Z


SERGAI, Republiknews.com  – Puluhan janda miskin yang lanjut usia menerima bantuan beras ukuran 5 kg dari Pemilik Media Online Sinarsergai.com Zuhari,Sabtu (8/10/2022). Penyerahan bantuan beras itu diberikan juga kepada Nazir Masjid Al Jamitul Ikhwan, Tokoh masyarakat dan bilal Mayit. 


Kegiatan berbagi rezeki ini berlangsung di Teras Majid Al Jamiyatul Ikhwan Dusun II Desa Kuala Lama,Kecamatan Pantai Cermin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut), dalam rangka mensyukuri 7 tahun usia Media Online Sinarsergai.com tepat pada tanggal 14-10-2022. 


Salah satu Tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Pantai Cermin Ustad Burhanuddin menuturkan ucapan terimakasih atas kepedulian pemilik media online yang telah berbagi rezeki kepada kaum dhuafa.


Terus terang saya tak menyangka dalam kesulitan masyarakat yang saat ini terbebani dari dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Sembako (Sembilan bahan pokok), ternyata masih ada pemilik media yang mau meringankan beban masyarakat miskin. 


Apalagi disini mayoritas masyarakatnya bermata pencarian nelayan. Sedihnya harga BBM naik, harga ikan tetap saja seperti biasa tanpa ada kenaikan.Ujarnya.


“Saya selaku mewakili masyarakat mendo’akan Zuhari dan keluarga dalam keadaan sehat wal’afiat, dimudahkan rezeki, dijauhi dari perbuatan kejahatan dan sifat dengki.” Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah SWT. Media online yang punya kepedulian semakin maju ke depan dan tahun berikutnya bisa datang lagi kesini.Do’a Ustad Burhanuddin.  


Ungkapan terharu disampaikan Robiyah (60) salah satu Bilal Mayit Perempuan, ia merasa bahagia, namun entah kenapa air mata ini ingin keluar sendiri ketika menerima beras tersebut.”Bantuan ini memang sangat diharapkan para kaum ibu (janda) yang sudah ditinggal suami. Kedatangan bantuan ini sangat tepat, dimana semua kaum ibu mengalami beban berat dengan tingginya harga Sembako. Beras 5 Kg jika dilihat dari nilai rupiah tidak seberapa, tapi jika ini diberikan dengan gratis, tentunya sangat membantu sekali. Tuturnya dengan nada terharu.


Sementara Pemilik Media Online Sinarsergai.com Zuhari didampingi istri Lisna Vidiyanti menyampaikan, kegiatan ini tidak ada bermuatan politik. Bisnis media online ini tidak mudah dan penghasilannya tidak juga menentu. Tapi saya bisa datang kesini karena rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. 


“Berbagi rezeki ini murni dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dimana diusia 7 tahun masih eksis menyampaikan aspirasi masyarakat dan kritikan untuk mencerdaskan masyarakat. “Jangan disalah artikan kritikan itu hanya mencari kesalahan, tapi mari kita pahami bahwa kritikan itu untuk memperbaiki.”


Selanjutnya, Zuhari menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan mitra kerja yang telah berpartisipasi. Ia menyarankan kepada kaum ibu yang masih memiliki anak dan cucu, untuk senantiasa mengingatkan bahwa perkembangan tekhnologi perlu diikuti dan diketahui, namun dalam mempergunakan media sosial jangan sampai merugikan diri sendiri juga orang lain, sehingga pengguna bisa berurusan dengan aparat penegak hukum. Gunakan media sosial untuk benar dan seperlunya. Hindari menuliskan narasi yang melanggar Undang-Undang ITI.”


Terimakasih saya sampaikan kepada kuam ibu, nazir masjid, bilal mayit dan tokoh masyarakat yang telah mendo’akan. Adapun janda yang diberikan beras 49 orang berasal dari Desa Kuala Lama dan Naga Kisar, Bilal Mayit Perempuan 1 orang, Bilal Mayit Pria 2 orang, Nazir Masjid 1 orang dan tokoh masyarakat 1 orang. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut reporter Media Online Sinarsergai.com Parlan, dan Sekretaris organisasi pemuda Krish Rahmansyah dan rekan wartawan.()

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll