Iklan

Iklan

,

Iklan

Rayakan Hari Santri, Warga Binaan Lapas Sidoarjo Dapat Tausiah Dari Ulama Lebanon

Republiknews
Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T10:44:19Z


Republiknews.com, SIDOARJO - Lapas Kelas IIA Sidoarjo memperingati Hari Santri Nasional 2022 dengan menggelar pembinaan kepribadian bagi warga binaannya. Kegiatan yang dipusatkan di Masjid lapas yang terletak di jantung kota Sidoarjo itu diisi langsung dengan tausiah dari seorang ulama dari Lebanon, Syekh Habib Thariq Ghannam Al Hasani.


"Selain memperingati Hari Santri Nasional, kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Kalapas Sidoarjo Teguh Pamuji.


Teguh menjelaskan bahwa momentum ini menjadi sarana untuk meningkatkan ketaqwaan warga binaannya. Sehingga, para warga binaan bisa tenang menjalani pembinaan di dalam lapas.


"Kami wajibkan bagi yang muslim untuk ikut, baik yang laki-laki maupun perempuan, karena ini memang menjadi pembinaan khusus," terangnya.


Para warga binaan nampak antusias dan khusyuk mengikuti kegiatan. Karena kapasitas masjid yang terbatas, warga binaan meluber hingga lapangan lapas.


"Kami sediakan translator agar warga binaan bisa memahami materi dakwah yang disampaikan Syekh Thariq," urainya.


Sementara itu, Syekh Thariq mengulas dua materi besar. Pertama terkait teladan dan mukjizat Rasulullah Muhammad SAW.


"Beliau adalah teladan, kita harus menjadikannya contoh dalam setiap aspek kehidupan kita, termasuk saat kita diberikan ujian dengan musibah," jelasnya.


Untuk itu, Syekh Thariq berharap para warga binaan bisa sabar dalam menjalani ujian dengan menjalani masa pidana di lapas. Justru, masa-masa ini harus dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.


"Setelah keluar dari lapas, harus menjadi insan yang bertaubat, dan kelak dapat bermanfaat bagi lingkungan & masyarakat," pesannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll