Iklan

Iklan

,

Iklan

Relawan Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Provinsi Bali siap mendukung dan mensukseskan KTT G20

Republiknews
Minggu, 23 Oktober 2022, Oktober 23, 2022 WIB Last Updated 2022-10-23T05:56:53Z
Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Bali, I Gede Putu Krisna Juliharta, S.T, M.T,


Denpasar,Republiknews.com - Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Provinsi Bali, I Gede Putu Krisna Juliharta, S.T, M.T, mendorong generasi muda untuk meningkatkan literasi digital ke arah pemanfaatan yang bijak, cakap dan positif.


 Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mencegah potensi ancaman paparan radikalisme terhadap generasi penerus bangsa di masa datang.


"Potensi ancaman terhadap generasi penerus bangsa terkait paparan radikalisme yang masif di ruang-ruang digital harus segera disikapi dengan langkah nyata untuk mencegah meluasnya nilai-nilai yang mangancam jati diri anak bangsa itu," kata Krisna dalam keterangannya, Minggu (23/10/2022).


Literasi digital merupakan suatu kemampuan individu untuk mengakses, memahami, membuat, mengomunikasikan, dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital.


 Dengan Literasi digital ini, memiliki beberapa tujuan di antaranya adalah Mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda terkait kemampuan digital dalam bermedia sosial.


"Mari bersama perang melawan Hoax dengan perkuat dan tingkatkan pengetahuan literasi digital dalam membentuk masyarakat yang berkarakter pancasila dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan KTT G-20 di Provinsi Bali" tutupnya.



NM

Adv 1



Adv ll

Adv lll