GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ribuan Personil Gabungan Amankan Penutupan FPSL 2022 Bitung


Republiknews, Bitung-  Personil gabungan Kota Bitung, Mulai dari TNI AL, Polresta Bitung, Dishub, Kodim, Satpol PP, Marinir, melakukan apel di Lapangan Lantamal VIII Kota Bitung. Senin (10/10/22)


Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Kegiatan penutupan FPSL 2022, sekaligus perayaan HUT Kota Bitung ke-32. 


Apel Gelar Pasukan Gabungan dipimpin Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan,  dengan himbauan pengamanan dilakukan secara humanis, tidak menggunakan senpi (senjata api) dan gas air mata.


"Ditekankan lagi rekan-rekan, pengamanan tidak ada yang menggunakan senpi, dan yang kedua tidak ada yang menggunakan gas air mata. Kemudian, penanganan kita sifatnya humanis, tegas, dan terukur," kata Kapolres. 


Pengamanan skala besar ini demi mengantisipasi membludaknya pengunjung di malam penutupan FPSL 2022 dan dengan adanya penampilan band Jambrud , diperketatnya pengamanan untuk mengantisipasi pengunjung yang membawa barang tajam atau benda berbahaya, dan minuman keras.


"Terkait jumlah penonton dan kapasitas, kemarin saya sudah berkoordinasi dengan panitia, bahwa kapasitas di dalam lokasi diperkirakan sekitar 20 ribu. Kerawanan yang diantisipasi adalah anak hilang, masyarakat yang membawa senjata tajam, kemudian juga masyarakat yang membawa minuman keras. Jika ditemukan, langsung diamankan," ujar Kapolres.  (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.