GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Satlantas Polres Aceh Timur Lakukan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah Kepada Pelajar

 


Republiknews.com, Aceh Timur - Dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur, Kanit Kamsel Satlantas Polres Aceh Timur Aipda Efendi melaksanakan giat preemtif dengan memberikan pelatihan dan edukasi anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah).


Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Camat Idi Rayeuk ini diikuti sejumlah pelajar dari; SMAN 1 Idi, MAN Insan Cendikia, SMAN 1 Idi Tunong dan MAN 1 Idi. Senin, (31/10/2022).


PKS merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para pelajar dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS. 


Tidak hanya itu, Aipda Efendi juga menggelorakan tahun keselamatan dengan jargon “Safety For Humanity” Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan kepada pserta pelatihan.


Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan pelajar yang membudayakan tertib berlalu lintas saat di jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto S.T.K.,S.I.K.

Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan intern sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan intern sekolah masing-masing.

Kasat Lantas juga berharap para pelajar ini ke depannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.



“Melalui wadah pelatihan PKS para pelajar mampu dan bisa bebuat yang positif bagi dirinya dan teman-temannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat, terutama di bidang lalu lintas untuk membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas.” Terang kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto S.T.K.,S.I.K.


pjt

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.