GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sempat Vakum 2,5 bulan,WingsAir Rute Ruteng-Kupang Kembali beroprasi

Kepala Bandara Udara Kabupeten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur Punto Widaksono | Foto: Nestor Madi

Ruteng,Republiknews.com-Pesawat Wings Air, salah satu maskapai penerbangan dari Lion Air Group, akan membuka rute penerbangan baru Rute Ruteng-Kupang dan sebaliknya mulai tanggal 27 oktober 2022.


Kepala Bandara Udara Kabupeten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur Punto Widaksono  mengatakan, pembukaan kembali rute  ini sebagai upaya mendukung pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi serta mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan dan logistik. 


"Pihak kami sudah berupaya bersama dengan pemerintah daerah dan Forkopimda untuk mengembalikan lagi transportasi udara di Ruteng dalam rangka memenuhi transportasi udara masyarakat Manggarai yang sudah vakum 2 setengah bulan jadi mulai tanggal 27 oktober 2022 penerbangannya sudah mulai beroperasi Pak", Ujar Punto kepada Wartawan di ruang kerjanya, kamis(13/10/2022).


Saat ditanya terkait tiket apakah masih di harga yang normal, Punto Widaksono menjelaskan tiket sekarang masih sesuai dengan kenaikan aftur dan sebagainya, jadi untuk tiket selama ini masih 1,7 normalnya. 


"Kemarin kita sudah bicara sama manajemen kemudian dengan Bapak Bupati Manggarai, jadi sudah ada jaminan supaya tiket sekarang ke pusat sesuai dengan kenaikan aftur dan sebagainya ini jadi untuk tiket selama ini masih 1,7 normalnya", Ujar Punto Menjelaskan.

Pesawat Wingsair Rute Ruteng-Kupang siap beroperasi

Sementara untuk jam terbang lanjut dia lagi dikoordinasikan dengan pihak maskapai.


“Untuk jadwal kita masih kordinasi dengan pihak maskapai serta evaluasi dengan BMKG karena kita tau kan sekarang musim hujan, sehingga kita usulkan kembali penerbangan pagi jam 07,” ungkapnya.


Punto mengharapkan agar WingsAir tetap langgeng sampai kapanpun untuk melayani masyarakat sehingga berdampak positif  terhadap kelancaran mobilitas masyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan, ekonomi kreatif.


"Saya berharap mudah-mudahan WingsAir tetap langgeng sampai kapanpun, selalu melayani masyarakat sehingga berdampak positif  terhadap kelancaran mobilitas masyarakat dan barang, memacu pertumbuhan ekonomi daerah serta mengembangkan potensi bisnis, wisata, pendidikan, ekonomi kreatif,"Tutupnya.



Nestor Madi

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.