Iklan

Iklan

,

Iklan

Setelah Polsek Dungingi, Giliran Polsek Kota Barat Temukan Apotek Yang Masih Sediakan Obat Sirup Anak

Republiknews
Selasa, 25 Oktober 2022, Oktober 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T10:57:27Z


Republiknews.com, Gorontalo - Setelah ditemukannya satu Apotek yang masih menyediakan Obat Sirup anak di wilayah hukum Polsek Dungingi, kini giliran Polsek Kota Barat yang kembali menemukan hal serupa.


Salah satu Apotek yang ditemukan masih menyediakan Obat Sirup anak ini, terletak di Kelurahan Molosifat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, deng jenis Obat Sirup UNIBEBI Cough, yang untuk sementara waktu dilarang peredarannya oleh Kementerian Kesehatan dan BPOM RI.


Humas Polres Gorontalo Kota menyampaikan pada hari ini Selasa,25/10/2022 bahwa,

Kapolsek Kota Barat, Iptu Eldo Rawung SH menjelaskan, dari ditemukannya masih ada penjualan Obat Sirup anak ini, pihaknya meminta warga agar selalu waspada, dan sekiranya terus melakukan koordinasi dengan pihak Medis terkait penggunaan Obat Sirup. Hal ini untuk menghindari Kasus gagal ginjal akut pada anak, yang saat ini merajalela.


"Tadi juga, pemilik Apotek sudah Kami berikan himbauan, agar tidak memperjual belikan Obat Sirup anak untuk sementara waktu," kata Iptu Eldo.


Lanjutnya, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan masing-masing distributor Obat Sirup, untuk melakukan penarikan sementara Stock yang ada di Apotek-apotek di wilayah hukum Polsek Kota Barat.


"Saya berharap, ini jadi perhatian bersama. Baik masyarakat, hingga pengelola Apotek. Hal ini demi menjaga tumbuh kembang anak di Kota Gorontalo," tutup Iptu Eldo Rawung SH.

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll