Iklan

Iklan

,

Iklan

TMMD 115 Satgas Kerjakan Perataan Batu Jalan Desa

Republiknews
Sabtu, 22 Oktober 2022, Oktober 22, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T06:07:47Z


Republiknews.com, Bogor -  Pelaksanaan pengerjaan TMMD memasuki hari ke-11. Di hari ke-11 tim satgas TMMD di bawah pimpinan Danki SSK kapten Inf Tatang Taryono mengerjakan perataan batu pada jalan desa panunggahan kecamatan Banyuasih yang menghubungkan ke desa rambak kecamatan Rumpin. Jum'at 21/10/22


" Pengerjaan pelaksanaan TMMD ke 115 di hari ke-11 ini yaitu perataan batu pada pembangunan jalan. yang mana perataan batu ini dimaksudkan untuk memperkuat tanah sehingga mampu dilakukan perbaikan pada bagian kuat geser tanah, Mengurangi permeabilitas dan kompresibilitas atau penurunan beban serta Mengurangi perubahan volume sebagai akibat perubahan kadar air. Derajat kepadatan tanah diukur dari berat volume keringnya." Ujar Tatang.


" Dan selain itu kami juga melanjutkan pengerjaan pengecoran pada bagian atas dinding rutilahu yang direnovasi yang berada di kampung Cijantung. Dimana Pengecoran Ring Balok dilakukan setelah semua pasangan dinding rumah dan pengecoran Kolom Mudah selesai dikerjakan. Fungsi dari pengecoran ring balok itu sendiri yaitu sebagai Pengaku bagi semua pasangan Dinding Rumah dan Kolom Mudah tersebut, juga sebagai Dudukan yang kokoh untuk pemasangan Rangka Kuda-kuda Atap." Tambahnya. Kemudian kami juga melanjutkan pemasangan dinding dan pemasangan kusen pada rutilahu yang direnovasi di kampung Cilangkap serta menyusun batu untuk jalan yang dicor." Tambahnya.


"Pada pelaksanaan hari ini semua berjalan dengan lancar. Dan setelah pengerjaan hari ini selesai tentunya akan dilanjutkan dengan pengerjaan selanjutnya. Dalam pengerjaan pembangunan ini semuanya dilakukan bersama-sama antara satgas tmmd bersama dengan warga masyarakat di sini." Pungkasnya.(Hera)

Adv 1



Adv ll

Adv lll