Iklan

Iklan

,

Iklan

Tubaba Raih Juara 1 Nasional di Ajang TTG Nusantara XXIII Tahun 2022 Yang Diserahkan Oleh Kemendes dan PDT

Republiknews
Rabu, 19 Oktober 2022, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T11:28:11Z


 Tuba barat - Republik News, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil meraih penghargaan tingkat nasional di ajang gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXIII Tahun 2022 yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Aston Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat, Rabu (19/10/2022). 


Penghargaan yang diraih yaitu Juara 1 Nasional TTG Unggulan Tahun 2022, diberikan langsung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kepada Inovator Heri Irawan dan Yuli Sunaryo dari Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Lampung. 


TTG unggulan Kabupaten Tubaba yg menjadi Juara diajang tersebut adalah alat Pencacah dan Penepung Multiguna, yang dapat digunakan untuk mencacah Pakan Ternak, seperti pelepah sawit, batang singkong, rumput hijauan dan lainnya. 


Selain bernilai ekonomis dan mudah digunakan, alat tersebut bisa digunakan untuk menepung beras, jagung, gaplek, kopi dan lain-lain. 


Hadir dan menerima langsung tropi juara Penjabat Bupati Kabupaten Tubaba Zaidirina, didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Sofyan Nur, S.Sos.,M.IP, Camat TBT Achmad Nazarudin, S.IP.,M.IP dan Inovator Heri Irawan dan Yuli Sunaryo.


"Allhamdulilah Kabupaten Tubaba meraih juara 1 Nasional TTG Unggulan. Semoga dg keberhasilan ini akan lebih memotivasi masyarakat di Kabupaten Tubaba untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yg dapat membantu masyarakat serta meningkatkan perekonomian dan daya saing daerah," ucap Penjabat Bupati Tubaba saat menerima penghargaan tersebut.

(Rasyid)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll