Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Antusias bantu Tim Satgas TMMD 115

Republiknews
Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T10:06:04Z


Republiknews.com - Bogor, Walaupun cuaca di wilayah desa Banyu Asih Cigudeg Kabupaten Bogor tidak menentu, warga masyarakat disana tetap semangat membantu  Tim satgas TMMD ke 115 Kodim 0621/Kab.Bogor yang melaksanakan pengerjaan pembukaan jalan. 


Jalan disini selama ini susah dilewati, jika warga ingin keluar masuk desa, ataupun warga luar desa ingin ke wilayah desa Banyu Asih harus mencari jalan lain yang lokasinya cukup jauh, jadi tentunya memakan waktu yang cukup lama, Penjelasan tersebut disampaikan warga masyarakat disana.


" Kami bersyukur dengan dilaksanakannya program TMMD disini. karena dengan dibukanya jalan desa antara desa Banyu Asih dan Desa Rabak maka aktivitas warga dapat terbantukan. misalnya mau ke pasar, ke rumah sakit atau keperluan lainnya. Sehingga kesejahteraan warga masyarakat pun akan lebih baik lagi." Ujar warga tersebut.


Sebenarnya program TMMD ke 115 bukan hanya pembukaan jalan desa saja, akan tetapi masih ada program lainnya, yaitu renovasi masjid, renovasi rutilahu, pembuatan mck dan juga kegiatan non fisik. 


Dan pada hari ini Minggu (16/10) tim satgas TMMD ke 115 bersama warga masyarakat setempat berkerjasama melanjutkan pengerjaan pembukaan jalan, Namun untuk hari ini mereka bergotong royong mengambil batu kali, yang mana batu kali tersebut akan digunakan untuk pembuatan pondasi rumah pada program bedah rumah tidak layak huni.


" Hari ini kami mengerjakan pembuatan pondasi rumah milik warga yang rumahnya masuk dalam program TMMD ke 115. Setelah kemarin kami melakukan perombakan rumah, hari ini kami membuat pondasi rumahnya. " Ujar Kapten lnf Tatang Taryono selaku Dan SSK.


" Dalam membuat pondasi ini, kami menggunakan batu kali. Batu kali ini kami ambil dari kali terdekat. Setelah pembuatan pondasi selesai, akan dilanjutkan dengan pengerjaan lainnya." Tambahnya lagi.


Semangat kegotongroyongan dan kebersamaan akan membuahkan hasil maksimal yang pastinya akan memberikan kebahagiaan bagi pemilik rumah tersebut.(Hera)

Adv 1



Adv ll

Adv lll