Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga LK III Kelurahan Tanjung Seneng Lampura, Keluhkan Lubang Di Tengah Jalan Belum Ada Solusi Menutup Lubang Berjalan

Republiknews
Sabtu, 15 Oktober 2022, Oktober 15, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T03:57:37Z


Lampung Utara - Republik News,

Warga LK III, Kelurahan Tanjung Seneng, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengeluhkan kondisi jalan penghubung antara LK III menuju Masjid dan penghubung ke Kelurahan Kota Alam. Pasalnya jalan tersebut amblas, sehingga mengakibatkan lubang besar menganga di tengah jalan, yang berakibat jalan tersebut tidak bisa di lalui warga, Sabtu (15/10/2022) 


Toni (40) Dan Aceng (35 warga LK setempat mengatakan, kondisi jalan ini merupakan akases vital warga untuk beribadah ke Masjid, ke kebun dan akases menuju ke Kelurahan Kota Alam. 


" Lubang menganga di jalan tersebut pernah memakan korban pengendara sepeda motor, terjatuh  dan anak - anak juga, " ungkap mereka


Kondisi lubang yang menganga di jalan tersebut sudah cukup lama, dan sudah di sampaikan kepada pihak kelurahan, namun sampai hari ini belum ada tindakan, bahkan sebelum pejabat lurah baru yang sekarang sedang menjabat, tambah mereka. 


" Toni dan Aceng beserta warga LK III lainnya sangat berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar dapat menindak lanjuti keluhan masyarakat dan memperbaiki kondisi jalan tersebut, karena jalan itu merupakan akses vital warga," harapan warga


Seperti yang terekam kamera awak media transparency. com yang akrab di kenal warga dengan sebutan tim IWO Lampura, memang kondisi lubang yang menganga tepat di tengah jalan tersebut sangat membahayakan pengguna jalan,


 pasalnya, lubang yang menganga besar di tengah jalan yang di sebabkan oleh kondisi alam tersebut, jika tidak segera di perbaiki dapat memakan korban lanjutan, sebab posisi jalan tersebut berada di tengah lingkungan masyarakat. 


Selain dapat memakan korban lanjutan, di khawatirkan kondisi jalan tersebut akan bertambah parah. Mengingat, saat ini memasuki musim penghujan.


 Di tambah lagi, lokasi dimana jalan tersebut berada di titik rendah yang berpotensi menahan terjangan aliran air di kala musim penghujan, hal tersebut sesuai dengan ungkapan sejumlah warga setempat. (RASYID)

Adv 1



Adv ll

Adv lll