GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Baru jabat jabatan se umur jagung Kacabdin Pendidikan Wilayah Atim hampir adu jotos sama ketua LSM Kana di hari "HAI"


Republiknews.com, Aceh Timur- Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Wilayah Aceh Timur berinisial R mempertontonkan sikap arogansinya  tidak mempunyai jiwa "leadership "pada acara Hari Aksara International (HAI), Senin, 14 November 2022 di Gedung Idi Sport Center (ISC) 


Sikap arogansi yang dipertontonkan pada hari HAI yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh Timur melalu bidang PLB/ LS tersebut yang mana Ketua LSM KANA ( Komunitas Investigasi dan Advokasi Nanggroe Aceh ) Muzakkir diminta tampar oleh berinisial R.


Hal itu disampaikan Ketua LSM KANA, Muzakkir melalui pesan whatsappnya yang diterima media ini." Sikap arogansi nya itu tidak selayaknya diperlihatkan oleh seorang nota bane pejabat." Cetus Muzakkir.


Adapun kronologis insiden yang nyaris adu jotos tersebut berawal saat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri mengunjungi Stand Expo Cabang Pendidikan Wilayah Aceh Timur.


Kemudian,  inisial R memperkenalkan kue di stand expo tersebut kepada Kadis Saiful Basri yang disapa akrap Pak Pol. Lalu, Muzakkir menyela dan mengatakan kue itu rasa bada (rasa pisang goreng_Red) . Tiba- tiba inisial R mengatakan dalam bahasa daerah bek pegah haba yang keun- keun, nyoe event long, ku tampa keuh ( Jangan bicara  yang bukan- bukan, ini acara saya, ku tampar kau nanti )


" Merasa tidak terima dengan kata- kata yang mengancam tersebut dan dinilai juga tidak ada etika sehingga hampir terjadi adu jotos namun insiden itu sempat  dileraikan oleh aparat keamanan dari Polres Aceh Timur." Terang Muzakkir.


Seharusnya kata Muzakkir, inisial R itu tidak etis mengeluarkan kata- kata yang tidak senonoh. " Saya sama Pak Pol sering bercanda jadi inisial R tidak seharusnya marah apalagi event ini bukan event pribadi dan melainkan event yang digelar mengunakan uang negara apalagi sumber anggaran bukan  dari dinas pendidikan Aceh tapi dari dinas pendidikan kabupaten Aceh timur" terangnya.


Sambung Muzakkir,  pada kegiatan hari HAI tersebut bukan kue - kue ibu rumah tangga yang dipamerkan melainkan tehnologi karena sesuai dengan perkembangan zaman.


" Kita meminta Kadis Pendidikan Aceh untuk mengevaluasi kinerja jajarannya yang tidak bermutu serta arogansi," demikian pinta Muzakkir 


zbn86 pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.