Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Minut Joune Ganda hadiri WGD

Republiknews
Jumat, 04 November 2022, November 04, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T14:47:22Z


Republiknews.com, Minut - Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E.,M.A.P., menghadiri acara  working grup discussion mengenai Daerah Kepulauan dan upaya Percepatan Pembangunan Daerah Kepulauan. Kamis, kamis(03/11/22) berlangsung di Hotel The Sultan, Jakarta. 


Ketua Badan Kerja Sama (BKS) Daerah Provinsi Kepulauan yang juga Gubernur Sulawesi Tenggara, All Mazi bersama dengan pewakilan Provinsi Daerah Kepulauan menyatukan pandangan tentang sektor-sektor prioritas di Daerah Kepulauan serta terobosan yang dapat dilakukan dengan adanya aturan tata negara lebih kuat yaitu UU Daerah Kepulauan.


Setiap perwakilan provinsi kepulauan yang tergabung dalam BKS, yakni Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, menyampaikan berbagal kondisi dan problematika di daerah masing-masing, seperti

Urusan pengelolaan kelautan dan perikanan; perhubungan/konektivitas; energi dan sumber daya mineral; pendidikan tinggi; kesehatan; perdagangan antar-pulau dalam skala besar; dan ketenagakerjaan yang dapat diselesaikan apabila RUU Daerah Kepulauan disahkan menjadi UU Daerah Kepulauan. 

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., ikut mengutarakan pendapat dengan mendukung percepatan pembangunan daerah kepulauan, dikatakan Bupati “bahwa Kabupaten Minahasa Utara memiliki beberapa pulau,  yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata  DPSP Likupang, sehingga infrstruktur disana perlu untuk diperhatikan mengingat kita harus siap menerima wisatawan”tutur Bupati. 


Percepatan pembangunan Daerah Kepulauan ini menjadi gerbang perubahan bagi masyarakat yang tinggal di daerah kepulauan, kawasan pesisir, pulau-pulau kecil, serta pulau terluar, terpencil, dan tertinggal (3T), agar memiliki harapan baru demi kehidupan yang lebih baik.

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll