Iklan

Iklan

,

Iklan

Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, MA Memimpin Corp Raport Sertijab dan Tradisi Satuan Kasiops Kasrem 061/Sk

Republiknews
Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T02:41:48Z

 


Republiknews.com, Bogor - Bertempat di Aula Makodim 0606/Kota Bogor, Komandan Korem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA pimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Kasiops Kasrem 061/Sk dari pejabat lama Kolonel lnf Dr. Sigit Purwanto S.I.P yang akan menempati jabatan Dosen di Seskoad kepada pejabat baru Letkol Inf Dedi Wilman Sahat Tua Sitanggang yang sebelumnya berdinas di Inspektorat Kodam III/Siliwangi. Kamis (27/11).


Berkaitan dengan serah terima jabatan dan tradisi satuan Kasiops Kasrem 061/Sk, Danrem dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Dr. Sigit Purwanto S.I.P atas dedikasinya selama ini dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasiops Kasrem 061/Sk. Danrem pun mengucapkan terima kasih kepada Ny. Sigit atas kesetiaannya dalam mendampingi suami selama menjalankan tugas sebagai Kasiops Kasrem, khususnya dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061. Dan kepada pejabat baru, Danrem mengucapkan selamat datang, selamat menjalankan tugas di Korem 061/Sk. Ia meyakini dengan latar belakang pengalaman tugas sebelumnya, maka pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan sebaik-baiknya.


"Perlu dipahami bahwa alih tugas jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personil dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus untuk penyegaran tugas personil secara berkesinambungan. Dan melalui alih tugas jabatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan profesionalisme. Semua itu merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personil yang lebih efektif sekaligus mendorong percepatan pengembangan kualitas SDM prajurit TNI AD khususnya." Ucapnya.


Pada acara Sertijab ini, dilaksanakan juga tradisi satuan penciuman Dhuaja Korem 061/Sk yang dilakukan oleh pejabat lama maupun pejabat baru, penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penandatanganan naskah berita acara Sertijab.


Setelah kegiatan Sertijab dan Tradisi Satuan, dilanjutkan kegiatan serah terima Ketua Seksi Organisasi Persit KCK Koorcab Rem 061 PD III/ Siliwangi dari Ny. Dian Sigit Purwanto kepada Ny. Mariance Dedi Wilman oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab  Rem 061 PD III/Siliwangi Ny.Vira Rudy Saladin.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasrem 061/SK, para Kasi Kasrem 061/Sk, para Dandim jajaran Korem 061/Sk, para Dan/ Ka Balak Aju Rem 061/Sk, Danyonif 315/Grd serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 061.


Sumber : Penrem 061/Sk

Adv 1



Adv ll

Adv lll