Iklan

Iklan

,

Iklan

Dinas Lingkungan Hidup Lubuklinggau,di Geruduk Lembaga KPK Sumsel

Republiknews
Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T12:25:19Z


Musi rawas,Republiknews.com-Lembaga kpk sumatera selatan mengadakan aksi damai di depan dinas lingkungan hidup kota lubuklinggau. Kamis, (03/11/2022).


Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh ketua l-kpk dan angotanya yang di nilai tidak transparan.


Ali muap ketua l-kpk sumatra selatan dalam aksi nya menyampaikan berbagai permasalahan yang ada di Dinas lingkungan hidup tersebut yang diduga tidak transparan dalan pengelolaan anggaran dan banyaknya kendaraan operasionalnya yang tidak layak di pakai, bahkan alat berat milik Dinas lingkungan hidup jenis Escavator tidak jelas kemana rimbanya hingga kini,ditambah lagi masalah pemecatan beberapa karyawan secara sepihak oleh dinas lingkungan hidup kota lubuklinggau.


Ali muap juga menyampaikan dalam orasinya saya sebagai warga Lubuklinggau dan pemerhati dalam pemberantasan korupsi merasa terpanggil dengan segala permasalahan yang ada di Dinas lingkungan hidup sebagai bentuk kecintaannya dalam segala kemajuan dan perkembangan kota lubuklinggau ini. 


"Kami mempertanyakan dimana transparansi penggunaan anggaran yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup T.A 2021 , sehingga banyak kendaraan operasional yang tidak layak Operasi, Kemudian Ada juga Info pemecatan Tenaga Honorer yang banyak bermasalah dan tanpa melalui teknis yang ada,".Tegas Ali Muap Dirwaster L-KPK 


Tomy Jpisa sebagai anggota l-kpk sumsel juga menyampaikan dimana letak transparansi anggaran dan juga mempertanyakan alat berat milik Dinas lingkungan hidup yang kini tidak jelas keberadaannya, dan tomy juga menyampaikan kendaraan operasional yang tidak layak dalam menunjang kegiatan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau.tugasnya 


Dalam aksi tersebut Ir.subandio Amin kepala dinas lingkungan hidup kota lubuklinggau langsung menemukan pendemo untuk mengajak mediasi ke dalam ruangan dinas lingkungan hidup .


Dikesempatan ini ali muap dan beberapa peserta aksi mempertayakan kepada kepala dinas lingkungan hidup mengenai informasi dan fakta temuan di lapangan yang berkaitan dengan tuntutan dalam aksi tersebut.


Saat di konfirmasi oleh wartawan, ali muap menyatakan jawaban yang sudah disampaikam kadim DLH,Ir. subandio tidak sesuai dengan data yang dimiliki oleh pihaknya,kami akan mengadakan aksi lanjutan tahap kedua dan melaporkan ke APH; tutupnya .

( hanapi )

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll