GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gabungan Resmob Rajawali,Watawatanga dan Polsek Tangkap Sindikat Pencurian


Republiknews.com, Gorontalo - Team gabungan Reserse Mobile (Resmob) Rajawali Satreskrim Polresta Gorontalo Kota, Watawatanga Polres Bone Bolango, Team Butota Polres Boalemo, serta Polsek Kota Timur dan Polsek Kota Utara berhasil mengungkap Sindikat Pencurian lintas Kabupaten.


Melalui Press Conference pada Jumat (11/11) Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota Iptu Muhammad Nauval Seno,STK,SIK menjelaskan Sedikitnya, delapan orang yang tergabung dalam Sindikat Pencurian ini berhasil diamankan Petugas beserta barang bukti hasil curian.


Delapan orang tersebu masing-masing RM, SI, HL, RY, CY, RT, RL dan RK, yang keseluruhannya merupakan warga Kabupaten Bone Bolango.


Lebih lajut Iptu Muhammad Nauval Seno mengatakan pengungkapan Sindikat Pencurian lintas Kabupaten ini berawal dari tertangkapnya RM yang melakukan aksi Pencurian sepeda motor di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, yang kemudian terekam CCTV.


"Dari hasil pengungkapan ini, baru terungkap ada Sindikat lain yang beraksi lintas Kabupaten," kata Iptu Nauval.


"Dari keterangan RM dan satu orang saksi yang diamankan Petugas sebelumnya, satu rekanan RM berinisial SI, sudah melarikan diri ke wilayah Sulawesi Tengah," tambahnya.


Dijelaskan Iptu Nauval, dari hasil pengembangan Team Resmob gabungan yang dibackup Resmob Polres Parimo, mengamankan SI di Kabupaten Parigi.


"Dari keterangan Si, sebelumnya dia juga pernah melakukan Pencurian di Wilayah Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo, dan dibantu langsung oleh enam rekannya, masing-masing HL, RY, CY, RT, RL dan RK," terang Kasat Reskrim


"Usai mengamankan SI, Team Resmob gabungan langsung melakukan pengembangan dengan menjemput rekanan SI yang terlibat aksi pencurian, beserta barang bukti hasil kejahatan," sambungnya.


Sementara itu, Khusus baran bukti yang berhasil disita Petugas, masing-masing:


4 (Empat) unit sepeda motor,

2 ( Dua ) buah lemari Es

1 ( Satu ) buah Ricecooker

1 ( Satu ) buah kompor gas merk rinnai warna hitam

1 ( Satu ) buah compressor angin merk shark warna oranye

2 ( Dua ) buah Mesin diesel 

1 ( Satu ) buah hardisk Cctv

1 ( Satu ) buah papan keyboard komputer.


"Untuk saat ini, para Pelaku dan barang bukti sudah berhasil Kami amankan. Tapi Kami masih akan melakukan pengembangan lanjut, apakah masih ada Pelaku lain maupun barang bukti lain yang belum berhasil terungkap atau tidak," pungkasnya. (Riskito)



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.