Iklan

Iklan

,

Iklan

Ini Curhatan Masyarakat Kepada Kapolres Aceh Timur

Republiknews
Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T05:09:24Z

Republiknews.com, Aceh Timur - Masyarakat dari wilayah Peureulak, Ranto Peureulak, Peureulak Timur dan Peureulak Barat menyampaikan curhat, saran dan masukan secara terbuka kepada Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.


Kegiatan yang dikemas dalam program “Jumat Curhat Bersama Kapolres Aceh Timur dan Jajaran, untuk yang kedua ini dilaksanakan di Channel Coffee, Peureulak, Jumat (11/11/2022) pagi. 


Turut mendampingi Kapolres pada kegiatan ini diantaranya; Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K., Kasat Intelkam AKP Zulkarnaen, S.Sos., Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution, Kasat Narkoba AKP Novrizaldi, S.H., Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K., S.I.K., Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi, Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H., Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman S.Sos. dan Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H.


Dengan serius dan penuh semangat, Kapolres menampung berabagai curhat masyarakat dari persoalan dahan pohon yang menjulang ke badan jalan Nasional, hingga persoalan rasisme disampaikan warga.


“Kami Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan memberi pelayanan prima. Apapun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, silahkan sampaikan kepada kami. Insya Allah melalui pelayanan Polsek, Pelayanan 110 Hotline Dumas Presisi Polres Aceh Timur dan pada nomor 0812 7799 2002 kami akan melayani masyarakat dengan cepat,” kata Kapolres.


Satu persatu curhat masyarakat, baik persolan hukum maupun persoalan sosial lainnya dijawab oleh Kapolres Aceh Timur dan jajarannya. Seperti curhat yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Peureulak Barat H. Anwar, tentang percepatan pengurusan surat keterangan kecelakaan tunggal untuk pelayanan berobat BPJS bagi masyarakat pedalaman. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolres langsung meminta Kasatlantas, untuk membuat sistem pengaduan kecelakaan tunggal secara cepat melalui sistem online dengan memanfaatkan aplikasi Whatsapp via Kapolsek daerah pedalaman. Sehingga pelayanan surat keterangan kecelakaan tunggal segera keluar untuk keperluan berobat di Puskesmas atau Rumah Sakit dengan layanan BPJS.


Bahkan Kapolres Aceh Timur akan menyampaikan persoalan tersebut kepada Pj. Bupati Aceh Timur, agar seluruh Puksesmas di daerah pedalaman dapat segera melayani korban laka dengan cepat. 


“Karena ini menyangkut keselamatan nyawa masyarakat, jadi kita akan koordinasi dengan Pj Bupati dan terkait persoalan ini,” ucap Kapolres. 


Sementara itu, Tokoh Masyarakat dari berbagai kecamatan dalam wilayah Peureulak, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Aceh Timur yang telah menampung seluruh curhat masyarakat dalam agenda Jumat Curhat ini. 


“Kami seluruh tokoh masyarakat mengapresiasi kegiatan jumat curhat ini. Harapan kita acara ini rutin dilaksanakan dalam wilayah Aceh Timur, sebagai upaya memasyarakatkan Polisi dan mendekatakan masyarakat dengan Polisi,” demikian Tokoh Masyarakat Peureulak Barat, H. Anwar.


zainal abidin pjt



Adv 1



Adv ll

Adv lll