Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaga Kebugaran Dandim 1310/Bitung Pimpin Jalan Sehat Bersama Prajurit Dan PNS

Republiknews
Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T15:48:37Z


Republiknews, Bitung- Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., pimpin langsung jalan sehat bersama Prajurit dan PNS Kodim . Selasa (8/11/22)


Kegiatan jalan sehat Prajurit TNI dan PNS tersebut bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit dan PNS  dengan route di seputaran Kota Bitung.


Sebelum melakukan jalan sehat anggota melaksanakan Apel Pagi yang diambil Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., dilanjutkan melakukan senam peregangan yang dipimpin oleh Bintara operasi Sertu Artur Keintjem yang diikuti oleh seluruh personel Staf Kodim dan Unit Intel, kemudian dilanjutkan olah raga jalan santai dengan rute di seputaran Kota Bitung sejauh kurang lebih 7 Km dengan start-finish di Makodim. 


Dalam arahan saat apel pagi, Dandim Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyampqikan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, harus selalu menjaga kesehatan agar selalu prima dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.


"Kesehatan dan fisik yang prima merupakan syarat utama sebagai seorang Prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yakni menjaga menjaga NKRI, dan melaksanakan tugas sebagai aparat Komando Kewilayahan.


“Kegiatan olahraga jalan ini untuk menjaga kesehatan serta fisik yang prima bagi seluruh anggota Kodim 1310/Bitung,” tegasnya.


Dandim juga mengatakan, harus sering berolahraga walaupun hanya sebentar yang penting bisa keluar keringat. Karena di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat akan melaksanakan tugas dengan baik pula.


“Untuk itu, kami mengadakan program pembinaan fisik yang dilaksanakan tiga kali setiap minggu, yakni Selasa, Kamis dan Jumat," Paparnya. (* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll