Iklan

Iklan

,

Iklan

Kalapas Baru Punya Tugas Kawal Lapas Sidoarjo Hingga Raih Predikat WBK

Republiknews
Senin, 21 November 2022, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T07:25:08Z


Republiknews.com, SIDOARJO - Pucuk pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sidoarjo resmi berganti hari ini (21/11). Teguh Pamuji menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Faozul Ansori. Faozul punya tugas untuk mengawal Lapas Sidoarjo meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) tahun ini.


Pergantian kepemimpinan di Lapas Sidoarjo itu ditandai dengan kegiatan sertijab dan pisah sambut pagi ini. Kegiatan yang digelar di halaman Lapas Sidoarjo itu disaksikan langsung Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. Selain itu, kepala UPT di Korwil Surabaya dan Malang juga hadir.


Kadiv Pemasyarakatan mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat lama. Menurutnya, pria yang akrab disapa Teguh itu sudah banyak memberikan perubahan di Lapas Sidoarjo.


"Selama dua tahun dan sepuluh bulan pengabdian di Sidoarjo, pak kalapas sudah memberikan hal yang luar biasa," puji Teguh Wibowo.


Sedangkan untuk pejabat baru, Kadiv Pemasyarakatan berharap Faozul langsung tancap gas. Cepat melakukan pemetaan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan terkait. 


"Bekerja dengan baik terutama dalam menjaga kondusifitas," pesan Kadiv Pemasyarakatan.


Tidak itu saja, Teguh Wibowo juga berharap agar Faozul mengawal proses reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas yang sedang digalakkan lapas yang terletak di kota udang itu. Saat ini, lapas yang bersebelahan dengan Masjid Akbar Sidoarjo itu sefang dalam tahap penilaian oleh Tim Penilai Nasional dari KemenPAN-RB.


"Selangkah lagi Lapas Sidoarjo ini dapat predikat WBK, pak Faozul harus mampu mengawal apa yang dirintis pak Teguh," pesannya.


Sementara itu, Teguh Pamuji menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Lapas Sidoarjo ada yang kurang berkenan. Dia berharap silahturahmi tetap berjalan dengan baik.


Begitu juga dengan Faozul yang berharap dirinya mendapat dukungan dari jajaran Lapas Sidoarjo. Mantan Kalapas Narkotika IIA Bandung itu berjanji untuk meneruskan hal-hal positif yang telah dibangun pejabat sebelumnya.


"Saya kira apa yang sudah dibangun pak Teguh sudah sangat bagus, saya tinggal mengawal dan memastikan saja, saya akan berusaha optimal," janji Faozul. (Humas Kemenkumham Jatim)

Adv 1



Adv ll

Adv lll