Iklan

Iklan

,

Iklan

Lantik 7 Pejabat Administrasi, Haris Sukamto ingatkan Jaga Integritas

Republiknews
Selasa, 08 November 2022, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T05:55:31Z
#HarisSukamto


Republiknews.com, MANADO - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto melantik 7 pejabat administrasi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, di Lapangan Hijau Kanwil, Selasa (8/11).


Adapun ke-7 pegawai yang dilantik yaitu : Marulye Simbolon sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Manado; Heri Sulistyo sebagai Kepala LPKA Kelas II Tomohon; Muhadi sebagai Kepala Rupbasan Kelas I Manado; Alfred Awoah, sebagai Kepala Lapas Kelas III Tagulandang; Daniel Sigilipu sebagai Kepala Lapas Kelas III Enemawira, Hardiman sebagai Kasubid Lolabasanbaran dan Keamanan pada Kanwil Kemenkumham Sulut, dan Rahmat Syarin sebagai Kasubbag Tata Usaha pada Lapas Kelas IIA Manado.


Kakanwil Haris Sukamto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Dalam kesempatan itu pula Kakanwil mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan harus mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 


"Saudara telah mengucapkan sumpah/janji di hadapan seluruh peserta yang hadir saat ini dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Ada 3 pokok janji yang Saudara ikrarkan. Janji kepada diri sendiri untuk selurus-lurusnya melaksanakan segala peraturan perundang-undangan, janji melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai amanat Undang Undang dan janji untuk tidak menyalahgunakan wewenang," terang Kakanwil.


Selanjutnya, Kakanwil meminta seluruh pejabat untuk dapat bekerja bersama-sama secara profesional dan bekerja secara teamwork serta menerapkan pola saling asah, saling asuh dan silih asih.


Upacara pelantikan yang dihadiri oleh para kepala divisi, para pejabat administrator dan pengawas, seluruh pegawai kanwil dan jajaran UPT Pemasyarakatan se-Sulut ini juga disertai dengan serah terima jabatan dari Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira yang lama Rahmat Syarin kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Enemawira yang baru Daniel Sigilipu. Dilakukan pula penyerahan memori sertijab dari Ketua Darma Wanita Lapas Enemawira yang lama kepada Ketua Darma Wanita Lapas Enemawira yang baru.


(Tzr)




Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll