Iklan

Iklan

,

Iklan

MELALUI G20 DI BALI, KAMI PERCAYA PRESIDEN RI JOKO WIDODO MAMPU MEMBERIKAN PESAN PERDAMAIAN BAGI SELURUH DUNIA DI TENGAH ESKALASI KONFLIK ANTAR NEGARA YANG TERUS MENINGKAT

Republiknews
Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T18:54:19Z
 

RepublikNews.Com, Ambon - 12 November 2022 DPP KNPI: Gelar Doktor Honoris Causa Ketua DPR RI Puan Maharani Jadi Spirit Kepemimpinan Perempuan Indonesia. Ketua Umum DPP KNPI Yana Maulidia Jusra. menanggapi gelar Doktor Honoris Causa yang diterima Ketua DPR RI Puan Maharani dari Pukyong National University (PKNU) Busan, Korea Selatan, Senin (7/11/2022)


Yana menjelaskan bahwa gelar Doktor kehormatan dari PKNU untuk bidang ilmu politik yang diterima Puan Maharani, dapat menjadi spirit bagi perempuan Indonesia dalam hal kinerja, disesuaikan dengan arah perubahan global yang sepenuhnya diperuntukan bagi kepentingan pembangunan nasional.

Ditambahkan, Di era digital sekarang ini, generasi milenial terkhusus Perempuan harus mampu berpartisipasi baik bagi kepentingan nasional maupun international, tidak cukup bagi kita untuk sekedar memiliki wawasan nasional tanpa memiliki wawasan internasional. Kita sadari bersama bahwa Dunia sekarang ini sudah terkoneksi satu dengan lainnya.

Butuh kolaborasi segenap warga dunia untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan problem-problem international yang berdampak bagi kepentingan nasional.

Kita juga merasakannya bersama, bahwa permasalahan-permasalahan dibelahan barat bumi berdampak signifikan ke seluruh manca negara. Indonesia termasuk di dalamnya.

Oleh karenanya, sebagai generasi Millenial, kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut berpartisipasi bersama pemerintah dalam usaha-usaha perdamaian dunia, serta isu-isu international lainnya yang dibuktikan dengan kerja nyata.

Sebagai informasi. Gelar doctor kehormatan (Doctor Honoris Causa) adalah gelar kehormatan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi kepada seorang yang dianggap telah berjasa dan atau berkarya bagi ilmu pengetahuan dan ummat manusia.

Tak hanya pendidikan, gelar doctor honoris causa juga dapat diberikan kepada pejabat politik. PKNU sendiri disebut hanya memberikan Honoris Causa kepada sejumlah kecil tokoh penting yang diakui secara sosial dan nasional. Salah satunya kepada mantan presiden Korea Park Geun-hye ketika ia menjadi ketua partai politik. 

Anugerah Dr Hc bidang ilmu politik diberikan langsung oleh Presiden PKNU jang Yeong-su. Usai penyerahan sertifikat. Puan lalu memberikan pidato Ilmiah dengan judul “Demokrasi Pancasila Untuk Mewujudkan Indonesia dan Dunia yang lebih sejahtera, Adil Damai dan Berklenajutan”.

(Dewi)

Adv 1



Adv ll

Adv lll