Iklan

Iklan

,

Iklan

Mobil dan Jalan di Pedalaman Aceh Timur Sama Jadul

Republiknews
Minggu, 13 November 2022, November 13, 2022 WIB Last Updated 2022-11-13T14:14:31Z


Republiknews.com, ACEH TIMUR – Aneh, Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini telah 77 tahun lebih merdeka. Tapi hingga saat ini masih ada jalan dan mobil di pedalaman Aceh Timur yang terlihat masih kayak jaman dulu (Jadul). 


Pemandangan tersebut terlihat di kawasan jalan penghubung antara Desa Punti Payong dengan Desa Paya Palas dan Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak (Kawasan Transmigrasi). 


“Masyarakat kami dan masyarakat Desa Paya Palas serta Desa Seumanah Jaya, saat musim penghujan seperti sekarang ini, ke pasar mandi lumpur, pulang dari pasar mandi lumpur,” kata Kepala Desa Punti Payong, Iskandar kepada  Media  Minggu (13/11/2022) petang. 


Ia mengaku tidak tahu, mau laporkan kemana lagi tetang kondisi jalan lintas di desanya. “Kepada Pemerintah Aceh Timur sudah berulang kali saya buat laporan tentang kondisi jalan ini rusak parah,” jelasnya. 


Namun, Kata Iskandar, tahun demi tahun pengesahan anggaran APBK Aceh Timur, pembangunan jalan daerah itu terlupakan. 


“Jadi kami harus bilang sama siapa lagi. Semoga lewat berita ini Bak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, mendengarnya, karena jalan ini, jalan menuju kawasan transmigrasi,” harap Kepala Desa Punti Payong dengan nada kecewa. 


Katanya, masyarakat yang mendiami beberapa dusun di desanya, seperti Dusun Makmur Beusare, Dusun Sukamulya, Dusun Despot dan Dusun Alue Dingdong, sangat sulit untuk mengakses ibu kota kecamatan berbelanja, maupun menjual hasil pertanian mereka. 


zbn pjt



Adv 1



Adv ll

Adv lll