GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ny. Rita Mantiri Ikuti Parade Kebaya GOES To UNESCO se- Sulawesi Utara


Republiknews.com, Bitung - Ketua Dekranasda Ny. Rita Mantiri Tangkudung mengikuti  pembukaan Parade Kebaya GOES To UNESCO se- Sulawesi Utara . Rabu (02/11/22)


Pembukaan tersebut diawali dengan pemukulan tetengkoren oleh Ketua Dekranasda Sulut Ibu Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, bertempat di Malalayang Beach Walk, dan juga menjadi event pembuka Festival Bunaken 2022.


Wakil Gubernur drs. Steven O. Kandouw yang membuka kegiatan Festival Bunaken juga mengapresiasi kegiatan yang melibatkan sekitar 300 peserta .


Parade dimulai dari Monumen Coelacanth mengitari area Malalayang Beach Walk, bersama Ketua Dekranasda Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sulawesi Utara dan Instansi, Organisasi, Komunitas pendukung Kebaya goes to Unesco. 


Sementara Ketua Tim Nasional Kebaya goes to Unesco Ibu Lana Koentjoro Togas, menyampaikan," kebaya selain mengandung unsur filosofis juga mengandung unsur ekonomis. Dan pelestarian kebaya harus dilakukan karena jati diri perempuan Indonesia" paparnya.


Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri oleh , Kepala Daerah Kabupaten Kota se provinsi sulut, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara.

(* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.