GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peduli Kemanusiaan, Kapolda Gorontalo Donor Darah Jelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022


Gorontalo, Republiknews.com - Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si pagi tadi , Rabu (09/11/2022) penuhi undangan dari BEM STIKes Bakti Nusantara Gorontalo sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah jelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-58 Tahun 2022 bertempat di kampus STIKes Baktara Gorontalo. 


Dalam kegiatan tersebut, ikut mendampingi Kapolda adalah Kabid Dokkes KBP. Drg. Mochamad Toto Sugiharto,Sp.BM,MARS, Koorspripim Kompol. Supriantoro,SH,SIK serta Kapolsek Kota Tengah Ipda Srimaystuti Usman,SH.

Adapun peserta donor darah adalah personel Ditsamapta Polda Gorontalo dan para mahasiswa STIKes Bakti Nusantara Gorontalo.


Dalam penyampaiannya Kapolda Helmy mengatakan bahwa kehadirannya memenuhi undangan STIKes Baktara Gorontalo adalah untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan melaksanakan donor darah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -58 .


“Ini adalah aksi kemanusiaan, setetes darah yang kami berikan adalah untuk kemanusiaan, dengan kami mengikuti donor darah ini, kami berharap dapat membantu PMI dalam mencukupi ketersediaan darah yang selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah,” Kata Helmy.


Lanjut Helmy sampaikan bahwa kegiatan donor darah rutin dilaksanakan di Polda Gorontalo terutama menjelang peringatan hari ulang tahun Bhayangkara maupun hari ulang tahun kesatuan.


“Kegiatan donor darah secara rutin kami laksanakan, karena bagi mereka yang sehat dan memenuhi syarat , donor darah itu menyehatkan selain itu juga wujud kepedulian kita kepada sesame, karena sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan jiwa orang lain, ini adalah momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan,”Imbuhnya.


Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Kapolda Gorontalo bersama anggotanya tersebut mendapat respon positif dari Presiden BEM STIKes Baktara Gorontalo, Wilis H. Mantulangi dengan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Gorontalo yang telah memenuhi undangan pada kegiatan yang telah mereka laksanakan.


“Saya selaku Presiden BEM STIKes Baktara Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo yang telah meluangkan waktu tak hanya berkunjung namun turut andil menyumbangkan darahnya pada kegiatan donor darah yang telah kami laksanakan,” Kata Wilis.


Hal serupa pula disampaikan oleh Ketua STIKes Baktara Gorontalo, Hartati Inaku,SKM, M.Kes. Ia memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo tersebut.


“Merupakan kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi kami dengan hadirnya Kapolda Gorontalo pada pelaksanaan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka HKN ke-58 tahun 2022. Semoga kerja sama ini akan terus terjalin”, pungkas Hartati. (Hms PG)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.