Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelaksanaan Pengerjaan Program TMMD ke 115 Wilayah Cigudeg - Rumpin Terus Dipercepat

Republiknews
Selasa, 01 November 2022, November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T05:02:58Z


Republiknews.com, Bogor - Pembangunan sarana prasarana/infrastruktur dalam program TMMD ke 115 kodim 0621 kabupaten Bogor ta 2022 hampir semuanya rampung dikerjakan, baik kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik. Untuk pembangunan fisik pada program ini yaitu pembukaan jalan desa antar dua kecamatan yaitu kecamatan Rumpin dan cigudeg, kemudian renovasi rutilahu, renovasi mushola dan lain sebagainya.


Dan terkait pembangunan pembukaan jalan yang menghubungkan kecamatan Cigudeg dengan kecamatan Rumpin dengan panjang 1700 meter untuk pembukaannya sudah 100% dikerjakan, hanya tinggal pengerasan jalan yang diperkirakan masih lebih kurang 12% lagi pengerjaannya, kemudian untuk pemasangan atau pembuatan turap sudah memasuki 63,3% dan untuk pemasangan bronjong kawat sudah 78,26%.


 Sedangkan pembuatan bahu jalan kemudian pembuatan parit, pemasangan gorong-gorong dan pemasangan U Ditch semua sudah selesai dikerjakan. Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kapten lnf Tatang Taryono selaku Danki Ssk pada program ini.


" Sampai hari ini Pengerjaan program TMMD ke 115 berjalan dengan lancar, dan semua dalam program ini untuk pengerjaannya tinggal beberapa tahap lagi, jadi kami akan terus percepat pengerjaannya. Dan terkait cuaca yang bisa dikatakan ekstrim dan sering berubah-ubah masih tetap bisa ditangani. Kami masih optimis bahwa pengerjaan program TMMD ini akan selesai tepat waktu dan sesuai yang diharapkan. Karena kesiapan atau support system berbagai pihak dan juga tim satgas TMMD yang sangat optimal dalam melaksanakan pengerjaan program ini." Tambahnya.


Untuk sasaran tambahan lainnya berupa renovasi 2 unit rumah tidak layak huni, kemudian renovasi mushola, pembuatan MCK dan pembuatan pos kamling, dalam pengerjaannya juga berjalan dengan lancar, semua hanya tinggal beberapa tahapan lagi. Dan untuk pelaksanaan sasaran non fisik pada program ini, semua sudah 100 persen diselesaikan.


Secara keseluruhan semua pekerjaan pelaksanaan program TMMD ke 115 kodim 0621/kabupaten Bogor ta 2022 berjalan dengan lancar.


Pembangunan jalan desa ini diharapkan oleh banyak warga masyarakat, karena dengan adanya pembangunan jalan ini sudah dipastikan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat desa di dua kecamatan tersebut.(Hera)

Adv 1



Adv ll

Adv lll