Iklan

Iklan

,

Iklan

Penikaman Kembali Terulang di Bitung " Kini di Patung Yaki"

Republiknews
Jumat, 11 November 2022, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T22:09:57Z

Republiknews, Bitung- Kasus penikaman kembali terjadi di kota Bitung Sulawesi Utara, pada Selasa (8/11/22)


Tindak kriminal yang pernah marak di kota Cakalang, kini terulang lagi dikawasan patung Yaki ( monyet), Jalan Raya Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir kota Bitung.


Warga Kelurahan Aertembaga Dua,  Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Martinus Jakub Rumengan (24)  ditikam menggunakan sebilah senjata tajam jenis badik oleh IR (23) warga Bitung.


Menurut rilis resmi Humas Polres Bitung, kejadian berawal, pelaku yang sehari hari bekerja sebagai buruh ini merasa sakit hati karena korban mengganggu rumah tangga adiknya.


Sementara kronologi kejadian, Pada hari Selasa , 8 November 2022 sekitar jam 20.10 WITA bertempat di taman jalan raya Kelurahan Madidir Weru samping tugu Monyet, Korban sepulang kerja  janjian bertemu dengan perempuan Nr yang merupakan adik kandung tersangka lelaki IR.


Saat  Nr datang bersama suaminya, dimana maksud pertemuan tersebut guna mengklarifikasi dugaan adanya hubungan antara istrinya dengan korban.


Pelaku IR langsung melayangkan tikaman kepada korban Jakob, mengenai bagian dada, merasa terdesak korban lari namun tetap dikejar pelaku dan kembali menikam dibagian lengan tangan kanan bagian bawah (dekat ketiak) dan menembus bagian atas, lalu pelaku IR melarikan diri.


Saat ini korban dalam perawatan di RS. Permata Bunda Minut, yang sebelumnya sempat di larikan di RS. AL Wahyu Slamet Bitung.


Namun pada Rabu (9/11/2022) pelaku IR menyerahkan diri, di antar , Bhabinkamtibmas, Aipda Ivan Sangkay bersama salah satu Ketua RT setempat .


Pelaku kini diamankan di Mako Polres Bitung dan bisa di jerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP sub 351 ayat 1 KUHP,.(* Suryo)

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll