Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Pahlawan ke- 77 Walikota Bitung Kobarkan Semangat Teladani Pahlawan

Republiknews
Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T09:38:15Z


Republiknews, Bitung- Memperingati Hari Pahlawan ke- 77 Tahun 2022 ,Pemkot Bitung bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Bendera dan tabur bunga di Makam Pahlawan.Kamis (10/11/22)


Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri MM yang didampingi wakil Walikota Hengky Honandar SE dan Sekda, Ir Rudy Theno S.T., M.T. memimpin pelaksanaan upacara bendera tersebut.


 Peserta upacara di ikuti oleh seluruh unsur Forkopimda kota Bitung, ASN jajaran Pemerintah Kota Bitung, serta Taruna Politeknik Perikanan Sulawesi Utara dan Pelajar di kota Bitung tersebut mengambil tema " Pahlawanku Teladanku" 


Dalam sambutanya Walikota mengobarkan semangat penerus Bangsa dengan meneladani semangat para  Pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.


" Meraka pada masanya mengajarkan beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi, dengan karya nyata para pahlawan telah mengajarkan "Kita bukan Negara Pecundang, kita tidak pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah dalam keadaan apapun " tegas Walikota.


Dengan tujuan Membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat. Dengan  mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

 

Usai  kegiatan ini juga diserahkan secara simbolis hadiah berupa smartphone dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba  pengucapan pancasila tingkat Lingkungan dan RT se Kota Bitung.


 Kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga di perairan selat lembeh, diatas kapal perang KRI. Kakap.


Hadir dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri - Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjana Theno - Munarwin, Unsur Forkopimda Kota Bitung beserta Isteri; Jajaran Pemerintah Kota Bitung,  Organisasi Masyarakat; Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(* Suryo)

Adv 1



Adv ll

Adv lll