GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peringati Hari Pahlawan Nasional Bupati Lampura Bacakan Sambutan Menteri Sosial


Lampung Utara-Republik News,

Bupati Lampung Utara menjadi inspektur upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2022 yang dilangsungkan di halaman Pemda Kabupaten Lamung Utara, Kamis 10 November 2022.


Pada momen ini Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang mengingatkan bahwa setiap 10 November diseluruh NKRI merayakan peringatan hari Pahlawan.


peringatan Hari Pahlawan ini, kita akan selalu diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.


Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah.Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan kembali di dalam hati sanubari kita sebagai masyarakat bangsa Indonesia.


Sesuai dengan tema tahun ini Pahlawanku Teladanku, kita dapat mencontoh sikap para pahlawan dulu untuk menjadi pahlawan masa kini.Kita dapat melakukan beberapa aksi nyata untuk memperkuat keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis, tidak melanggar hukum dan norma serta tidak merugikan orang lain, dan lain sebagainya.


Kita tentu tidak ingin keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia, maka jangan biarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.


 Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai-berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.


Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang ilmu dan kehidupan, membawa nama harum keluarga, lingkungan, daerah, bahkan bangsa dan negara.


Sekali lagi, mari kita semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi Pahlawan Masa Kini Bangsa Indonesia.Mari terus berjuang, tulus bekerja, berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah, dan pahlawan bangsa, dan negara.


Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Lampung Utara, perwakilan pimpinan dari masing-masing Forkopimda Lampung Utara, Ketua Legiun Veteran Lampung Utara, H. Saleh Ahmad, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, para Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kabag di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M.M. dan Devriana Marda, S.Kom. Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Utara, Hj. Haliana Daita, S.E., M.M. Ormas dan undangan Lainnya. 


(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.