Iklan

Iklan

,

Iklan

Pj Bupati Aceh Timur Hadiri Penutupan Festival La Tansa di Dayah Insan Qur'ani

Republiknews
Sabtu, 12 November 2022, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T11:07:46Z


Republiknews.com, ACEH TIMUR - Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menghadiri acara penutupan festival "La Tansa Qur'ani", yang dilaksanakan di Dayah Insan Qur'ani Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (12/11/2022).


Selain itu juga Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menyerahkan hadiah kepada para juara 1, 2 dan 3 perlombaan Tahfizh dan Pidato 3 Bahasa (Indonesia, Arab, Inggris).


Sementara itu, Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutanya sangat 

mengapresiasi Dayah Insan Qur'ani dimana telah menyelenggarakan festival La Tansa.


"Tujuan penyelenggaraan festival ini untuk membudayakan serta kreativitas prestasi para santri dan santriwati, sekaligus juga melatih mental siswa yang belajar di disini," sebut Pj Bupati Aceh Timur.


Sehingga nantinya santri-santriwati mental mereka akan menjadi lebih bagus dan percaya diri untuk berani tampil dalam ajang perlombaan," kata Ir. Mahyuddin. 


Selain itu juga, kegiatan festival La Tansa ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada para anak-anak/santri agar mereka mampu berkomunikasi di depan khalayak ramai," ujar Pj Bupati Aceh Timur.


Katanya, Hari ini merupakan penutupan acara festival La Tansa Insan Qur'ani yang telah berlangsung selama sepekan. Mereka ini adalah anak-anak terbaik dengan potensi yang luar biasa," terang Pj Bupati Aceh Timur.


"Haraoan kami kedepan, agar pelaksanaan La Tansa Insan Qur'ani ini dapat diagendakan secara rutin dalam setiap tahunnya," ujar Pj Bupati Aceh Timur. 


"Insyaallah, pemerintah Aceh Timur selalu siap mendukung kegiatan-kegiatan positif terutama dalam keagamaan, seperti yang berlangsung hari ini," katanya.


Katanya, dengan diadakannya kegiatan festival ini secara rutin, mampu ajang untuk mengaku potensi dan prestasi di bidang keagamaan di dalam diri anak-anak kita.


"Sehingga nantinya mereka mampu dan cakap dalam mensiarkan syiar-syiar agama secara kaffah itu juga dapat menciptakan generasi yang qura'ni," demikian pungkas Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin.


Dengan adanya festival La Tansa IQN, kita dapat melihat lebih banyak potensi yang ada di Aceh  Timur, Aceh Utara dan Kota Langsa," demikian kata Pj Bupati Aceh Timur. 


Adapun cabang yang diperlombakan pada festival La Tansa diantaranya, TAHFIZH AL QUR'AN, TARTIL ALQUR'AN, TILAWAH AL-QUR'AN, PIDATO DALAM 3 BAHASA, CERDAS CERMAT ISLAM, SOLO ISLAMI DAN ADZAN. 


Peserta yang mengikuti perlombaan terdiri dari tingkat SD, MI dan SMP serta MTSN dengan total jumlah peserta 370 peserta. 


zainal abidin pjt



Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll