Iklan

Iklan

,

Iklan

Tanggap Bencana, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Peureulak Barat Terus Pantau Desa Binaan

Republiknews
Kamis, 10 November 2022, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T02:15:53Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Kekhawatiran akan keselamatan warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat bersama Babinsa Koramil 15/PLKB turun ke desa binaannya di Gampong Beusa Seberang dan Gampong Beusa Baroh dalam rangka monitor perkembangan luapan air Sungai Peureulak, Kamis (10/11/2022) dini hari.


“Tugas dan tanggung jawab sebagai Bhabinkamtibmas akan tetap ada di tengah masyarakat apalagi saat ini masyarakat sedang dalam masalah banjir akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai Peureulak,” ujar Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H.


Menurutnya, hasil dari patroli dan monitoring kondisi air sudah mulai surut. “Semula ketinggian air yang menggenangi rumah warga mencapai 80 centimeter dan menjelang tengah malam berangsur surut menjadi 30 centimeter, ungkap Kapolsek. 


Disamping itu pihaknya menghimbau kepada warga untuk terus waspada, karena jika pagi nanti turun hujan, tidak menutup kemungkinan air kembali naik.


“Jika air kembali naik, kami himbau warga untuk menyimpan barang-barang berharga ketempat yang lebih aman. Semoga banjir ini cepat surut sehingga warga bisa istirahat dengan nyaman dan kami bersama tiga pilar terus memantau akan perkembangan situasi saat ini." Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H.


pjt

Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll