Iklan

Iklan

,

Iklan

Terobos Genangan Air, Kapolsek Ranto Peureulak Antar Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Republiknews
Minggu, 06 November 2022, November 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T16:33:10Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H. salurkan bantuan sembako bagi warga di tiga dusun pada Desa Seumanah Jaya, diantaranya; Dusun Lubuk Bayah, Dusun Alue Canang dan Dusun Krung Tuan. Sabtu, (05/11/2022) sore.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga melakukan peninjauan terhadap beberapa rumah warga terdampak banjir, serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang mengungsi.


Adapun bantuan yang diberikan diantaranya beras, minyak goreng, telor, gula pasir dan sebagainya. 


“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polsek Ranto Peureulak bersama Muspika terhadap warga yang tedampak banjir dan setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolsek.


Disebutkan, banjir yang terjadi disebabkan hujan deras yang turun beberapa hari ini di wilayah Ranto Peureulak. 


“Kondisi ini mengakibatkan sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) meluap dan airnya masuk ke pemukiman warga, salahsatu diantaranya di Desa Seumanah Jaya ini.” Jelas Kapolsek.


Ia juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana terkait situasi cuaca yang kurang baik. 


“Kami bersama unsur muspika yang lain tetap bekerja keras membantu warga yang terdampak banjir dan standby untuk siaga bencana.” Terang Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H.


zainal abidin pjt



Adv 1

 


Adv ll


 

Adv lll