Iklan

Iklan

,

Iklan

6 milyar lebih Pemerintah Daerah Lampura, untuk pembangunan di Kecamatan Kotabumi Utara di tahun 2022

Republiknews
Rabu, 07 Desember 2022, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T15:05:00Z


Lampung Utara - Republik News,

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, gelontorkan anggaran sebesar 6. 770.000.000 (enam miliyar tujuh ratus tujuh puluh juta rupiah) untuk pembangunan Infrastruktur Jalan Spam Sanitasi dan Air Bersih di Kecamatan Kotabumi Utara, tahun 2022.


Hal itu dikatakan oleh Plt. Kadis PUPR Lampura, Sukatno pada kegiatan Kunker di Kecamatan Kotabumi Utara, Desa Wonomerto tepatnya di Destinasi Wisata Tirta Cinta, Selasa, (07/12/2022). 


Dijelaskannya, pembangunan Infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara ada yang sudah mulai berjalan dan ada juga sebagian dalam proses di lapangan, sehingga kedepan pembangunan yang digalakkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


Kendati demikian, meski pembangunan infrastruktur jalan belum bisa di lakukan secara maksimal tahun ini, namun akan diprioritaskan di tahun mendatang demi mewujudkan keinginan masyarakat dalam mendukung peningkatan roda perekonomian masyarakat menjadi lebih baik kedepan. 


Sementara, Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra mengatakan Pemkab Lampura akan berfokus untuk memperbaiki infrastruktur jalan ditahun 2023-2024 mendatang atas permintaan masyarakat, agar roda perekonomian dapat berjalan dengan semestinya tanpa ada halangan suatu apapun. 


"Jadi, masyarakat harus bersabar, Insyaallah tahun 2023-2024 mendatang kita akan prioritaskan memperbaiki infrastruktur jalan sesuai dengan impian masyarakat," ucap Ardian. 


Dijelaskannya, Desa Wonomerto memiliki potensi destinasi wisata dan Bumdes yang sudah mulai dikenal hingga tingkat provinsi. Hal ini, harus mulai dicontoh dengan desa-desa yang lainnya, agar dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada untuk menciptakan suatu lapangan kerja bagi masyarakat. 


"Mari bersama-sama kita majukan Lampung Utara dengan melakukan berbagai cara atau inovasi menciptakan suatu lapangan pekerjaan demi kesejahteraan masyarakat, " tuturnya.


Disela-sela kegiatan Wabup Ardian Saputra memberikan bantuan kepada ibu hamil, menyusui, yatim piatu dan lainnya.


Wabup Ardian Saputra. didampingi Asisten l Mankodri, Plt. Kakimal Herman, Anggota DPRD Dewi Murni, Pj. Kepala Dinas PUPR Sukatno, Kadis Sosial Eka Darma Thohir, Kadis Kominfo Doni Fahmi Farwari, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Sekretaris Pertanian I Made, Kasat Pol PP Firmansyah, Kabid Dispora Rahmat, Camat Kotabumi Utara Andriyani Salim, Kepala Desa se- Kecamatan Kotabumi Utara, Kapolsek, serta Danramil Kotabumi Utara, Tokoh Agama, Adat dan  Masyarakat. (Rasyid)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii