GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bertema "Infanteri Yang Modern dan Selalu Dicintai Rakyat", HUT Infanteri ke 74 di Bitung Berlangsung Hikmat


Republiknews, Bitung- Upacara HUT Infanteri Ke 74 Tahun 2022 dan Penutupan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya di pimpin langsung  Kasdam XIII/Merdeka bertempat di Lapangan kantor Walikota Bitung. Senin (19/12/22)


Sebelumnya kegiatan diawali dengan melaksanakan  Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dari titik star lapangan  Sparta Tikala Manado dan titik Finis di lapangan kantor Walikota Bitung. Yang diikuti ratusan prajurit dan Perwira TNI AD, dilanjutkan dengan upacara bendera HUT Infanteri ke - 74 .


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S.Sos., M.Si., memimpin upacara Hari Infanteri ke-74 tahun 2022 sedangkan Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker.


Upacara yang dilaksanakan secara sederhana namun penuh hikmat. Kegiatan juga di isi dengan penampilan  pasukan tradisional 1945 atau pasukan Infanteri, dengan kostum tempo dulu.


Serta dilaksanakan juga tradisi minum air kelapa muda oleh Kasdam XIII/Merdeka sebagai simbol perjuangan tempo dulu.


Sementara itu amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Arif Rahman yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka menyampaikan,


"peringatan Hari Infanteri yang ke-74 tahun 2022, mengambil tema ”Infanteri Yang Modern dan Selalu Dicintai Rakyat, dengan  makna kedekatan dan kecintaan serta kemanunggalan antara TNI Angkatan Darat dengan Rakyat,” ujar Kasdam.


Lebih lanjut Kasdam berpesan, agar seluruh prajurit Korps Infanteri agar mampu menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekitarnya, selalu berdiri kokoh diatas pondasi jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.


Sementara itu, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan,

 tujuan kegiatan upacara dalam memperingati HUT Infanteri AD ke-74,


"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan menjadi kekuatan utama bagi kita memenangkan pertempuran,  dan menghadapi setiap ancaman bagi negara kita ini, " paparnya.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Forkopimda Kota Bitung. Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem dan Kabalak 131/Santiago, Karumkit R.W Mongisidi Kolonel Ckm dr.I Gede Putu Arsana, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, para PJU Rindam XIII/Merdeka, Para Waas Kasdam dan Wakabalak Kodam XIII/Merdeka, para Pamen dan Pama Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago, para Dandim sejajaran Korem 131/Santiago, Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru, Dankikav 10/MSC Lettu Kav Eka Syarif Hidayat serta para undangan. (** Suryo)



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.